Selamat Datang di BANDAR BOLA | Berita bola TERUPDATE dan TERAKTUAL

Liga inggris - Mantan Bek Chelsea Ashley Cole Resmi Gantung Sepatu

Image result for Ashley Cole
London - Mantan pemain Chelsea Ashley Cole memastikan sudah pensiun sebagai pemain sepak bola. Berkarier selama 20 tahun, dia memenangkan 13 gelar.
Cole mengumumkan keputusannya ketika menjadi komentator untuk laga Liga Inggris Chelseavs Leicester City di Stamford Bridge, Minggu (18/8/2019).
Sosok berusia 38 tahun itu terakhir kali memperkuat Derby County musim lalu. Dia didatangkan dengan kontrak pendek oleh Frank Lampard yang kala itu menjabat manajer.
Kembalinya Lampard ke Chelsea memunculkan spekulasi Cole bakal ikut pulang ke Stamford Bridge. Namun, dia memilih fokus mengikuti kursus kepelatihan.

"Setelah berpikir dan mempertimbangkan semuanya, jelas waktunya bagi saya menggantung sepatu. Sekarang saya antusias menatap babak baru dalam karier. Saya ingin melatih dan tengah menjalani edukasi," kata Cole, dilansir The Sun.


Bek Kiri Terbaik

Cole menahbiskan diri sebagai salah satu bek kiri terbaik dunia. Membangun karier bersama Arsenal, keputusannya pergi ke Chelsea pada 2006 memancing reaksi suporter yang menganggapnya mata duitan.
Namun, Cole menunjukkan layak mendapat gaji besar. Dia membantu klub memenangkan Liga Inggris dan Liga Champions.
Cole juga mencatat prestasi unik sebagai pemain tersukses sepanjang sejarah Piala FA. Dia memenangkan tujuh gelar pada 2002, 2003, 2005, 2007, 2009, 2010, dan 2012.


Kiprah Lain

Selepas berkarya di Inggris, Cole berpetualang ke AS Roma (Italia) dan LA Galaxy (AS). Sementara dia memenangkan 107 caps bersama Timnas Inggris.

Belum ada Komentar untuk "Liga inggris - Mantan Bek Chelsea Ashley Cole Resmi Gantung Sepatu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel