Selamat Datang di BANDAR BOLA | Berita bola TERUPDATE dan TERAKTUAL

Liga Spanyol - Bukan Pele atau Maradona, Cristiano Ronaldo Ingin Main Bareng Legenda Ini

រូបភាពពាក់ព័ន្ធ
Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo mengungkapkan sosok legenda yang diimpikannya untuk main bersama. CR7 tak memilih legenda Argentina, Diego Maradona, atau pujaan publik Brasil Pele, melainkan legenda Portugal, Eusebio.
"Dalam benak saya, saya punya banyak pemain yang saya idamkan. Tetapi saya akan memilih satu dari negara saya, Eusebio," kata Ronaldo seperti dilansir Sportskeeda.
Jauh sebelum Cristiano Ronaldo, Eusebio merupakan idola publik Portugal. Meski tak mempersembahkan gelar, Eusebio mencetak 733 gol dari 745 penampilan sepanjang kariernya.
Prestasi tertinggi Eusebio bersama timnas Portugal tercipta di Piala Dunia 1966. Kala itu, Eusebio meraih sepatu emas setelah mencetak sembilan gol dan mengantar Portugal finis di tempat ketiga.
Uniknya, Eusebio tak pernah membela kesebelasan top Eropa sepanjang kariernya. Klub besar yang pernah dibela Eusebio hanya Benfica, di mana ia meraih 29 trofi.
Eusebio meninggal di usia 71 tahun pada 5 Januari 2014. Namanya pun disejajarkan dengan legenda Real Madrid, Alfredo Di Stefano.
Ronaldo menilai, Eusebio merupakan sosok yang luar biasa. Tidak tanggung-tanggung, Ronaldo menyebut Eusebio adalah simbol Portugal.
"Dia orang yang luar biasa. Saya akan senang bermain dengannya di tim nasional," ujar Cristiano Ronaldo mengakhiri.

Lampaui Eusebio
Ronaldo sendiri sepertinya boleh berbangga. Pasalnya, ia telah melampaui prestasi Eusebio di timnas Portugal.
Pemain berusia 34 tahun ini telah mempersembahkan gelar juara Piala Eropa 2016 dan UEFA Nations League 2019. Total, Ronaldo juga telah mencetak 88 gol dari 158 penampilan bersama timnas Portugal.

Statistik Ronaldo Bersama Timnas Portugal
Debut: Portugal 1-0 Kazakhstan, 20 Agustus 2003
Caps: 158 kali, 88 gol
Trofi: Piala Eropa 2016, UEFA Nations League 2019

Belum ada Komentar untuk "Liga Spanyol - Bukan Pele atau Maradona, Cristiano Ronaldo Ingin Main Bareng Legenda Ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel