Selamat Datang di BANDAR BOLA | Berita bola TERUPDATE dan TERAKTUAL

Liga Inggris -The Reds sudah kembali ke rantingnya

Misi Sir Alex Ferguson saat ditunjuk sebagai manajer Manchester United adalah menyingkirkan Liverpool berdasarkan rantingnya. Mimpi itu pun berhasil 25 tahun kemudian ketika Setan Merah melewati torehan gelar kampiun liga milik The Reds.

Baru-baru ini, CEO Liverpool, Peter Moore, sesumbar berkata The Reds sudah pulang ke rantingnya. Berkaca berdasarkan 2 trofi yakni Liga Champions dan Piala Super Eropa yang diraih 3 bulan belakangan, ia pede klub berlogo burung itu kembali terbang tinggi.

“Kami telah balik  ke ranting, misalnya yg biasa kami katakan. Apa yang dilakukan Fenway Sports Group selama sembilan tahun belakangan bukan keajaiban dalam satu malam. Ada jalan terjal & naik-turun yg dilalui. Tapi tidak sekali pun FSG merogoh untung,” pungkasnya dalam program World Football Summit pada Madrid beberapa saat lalu kepada BBC.

Moore mengaku sudah mengidolakan Liverpool semenjak lama  . Ketika ditunjuk sebagai CEO dalam Februari 2017 menggantikan Ian Ayre, ia melakukan sejumlah perubahan. Hasilnya, 2 final Liga Champions sukses digapai dengan satu pada antaranya dimenangi.

Selain itu, perubahan juga dilakukan dalam peremajaan infrastruktur. Renovasi penambahan kapasitas stadion pada 2016, serta keputusan berani menjual Philippe Coutinho 2 tahun berselang. Moore mengatakan hal tadi butuh perhitungan yg jitu.

“Sepak bola adalah daur yang harus diperhatikan menggunakan jeli. Anda harus mampu mengelola pemasukan buat membeli pemain-pemain penting yang memang dibutuhkan. Ketika Anda menang, sponsor akan mengantre, uangnya? Digunakan buat membeli pemain cantik lain,” ucapnya.

Belum ada Komentar untuk "Liga Inggris -The Reds sudah kembali ke rantingnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel