Selamat Datang di BANDAR BOLA | Berita bola TERUPDATE dan TERAKTUAL

Liga Italia - Lionel Messi berhasil meraih gelar pemain terbaik FIFA tahun ini

Lionel Messi berhasil meraih gelar pemain terbaik FIFA tahun ini. Messi mengungguli 2 pesaing terdekatnya Lionel Messi dan Virgil van Dijk, Selasa (24/9/2019).

Pada malam penghargaan yang berlangsung di Milan, Italia, Messi meraih 46 poin, van Dijk dengan 38 poin, ad interim Cristiano Ronaldo menggunakan 36 poin. Gelar ini bisa dibilang sebagai pelipur lara bagi pemian berjuluk La Pulga tersebut.

Sebelumnya Messi dikalahkan van Dijk untuk urusan pemain terbaik Eropa UEFA & gol indahnya ke gawang Real Betis yg masuk sebagai finalis Puskas Award 2019 dikalahkan oleh gol pemain Rumania, Daniel Zsori.

Gelar ini jadi yang keenam buat karier Messi pada lapangan hijau. Selain sebagai gelar keenam bagi Messi, berikut lima keterangan lain pada kembali kemenangan Messi sebagai pemain terbaik global FIFA.

Gelar individu ke-10 Messi tahun ini
FIFA The Best tahun ini jadi yang keenam bagi Lionel Messi. Gelar ini jua jadi gelar individu ke-10 pada tahun ini bagi bintang Barcelona tadi. Sebelumnya Messi meraih gelar European Golden Shoe, top skor LaLiga trend lalu alias Pichichi.

Pemain kelahiran Rosario Argentina ini juga meraih gelar top skor Liga Champions animo lalu, pemain terbaik LaLiga, penyerang terbaik LaLiga, playmaker terbaik LaLiga serta masuk FIFA Pro World XI.

Yang menarik bila pada The Best FIFA, gol La Pulga ke gawang Real Betis dikalahkan Daniel Zsori. Maka di gol terbaik UEFA tahun ini, Messi berhasil meraih gelar tadi.

Ronaldo tidak pilih Messi
Menyandang ban kapten timnas, Lionel Messi & Cristiano Ronaldo sama-sama mempunyai hak dalam pemungutan pemain terbaik FIFA. Yang menarik pilihan dari keduanya sangat berbeda.

Dilansir dari aneka macam sumber, Messi kabarnya memilih Cristiano Ronaldo di urutan kedua, Sadio Mane di urutan pertama, & rekan satu timnya di Barcelona De Jong dalam urutan ketiga.

Jika Messi menentukan Ronaldo, nir kebalikannya. Pemain Juventus tadi justru nir memasukkan nama Messi menjadi pilihannya. CR7 menentukan Matthijs de Ligt, selanjutnya terdapat Frenkie de Jong, dan Kylian Mbappe di urutan ketiga

Dianggap layak lantaran cetak ratusan gol
Dikutip berdasarkan halaman resmi Barcelona, Messi dianggap layak memenangkan gelar The Best FIFA 2019 meski bagi sebagian pihak gelar tadi dianggap tidak layak.

Pihak klub Catalan itu mengungkapkan 17 alasan mengapa Messi dipercaya layak meraih gelar ini. Salah satunya artinya berita bahawa Messi telah mencetak ratusan gol untuk Barcelona pada LaLiga.

Sepanjang kariernya pada Barcelona, suami dari Antonella Roccuzzo sudah mengoleksi 600 gol buat semua kompetisi, 400 gol diantaranya beliau cetak pada kompetisi LaLiga Spanyol.

Pilihan pemain, instruktur, dan juga fans
Kemenangan Lionel Messi pada The Best FIFA 2019 lantaran para pemain, pelatih, dan fans mayoritasnya memilihnya. Sayangnya para jurnalis sepak bola yg mempunyai hak bunyi tidak mempunyai suara mayoritas buat Messi.

Dikutip menurut kicauan Tancredi Palmeri, jurnalis Gazzetta dello Sport menjelaskan bahwa para jurnalis pada The Best FIFA 2019 dominan jatuhkan pilihan dalam Virgil van Dijk.

Secara implisit, Palmeri pun menyebut bahwa Ballon d’Or para jurnalis memiliki hak penuh buat menentukan siapa yg layak meraih gelar itu.

Apakah secara nir langsung nantinya di Ballon d’Or yg bakal berlangsung Desember 2019 nanti Messi bakal dikalahkan oleh van Dijk? Kita tunggu saja.

Menimbulkan perdebatan
Gelar The Best FIFA 2019 bagi Lionel Messi pula tunjukkan liputan bahwa publik sepak bola terpecah atas gelar ini. Sejumlah warganet di Twitter merasa Messi tak layak meraih gelar ini dengan melihat catatanya beserta Barcelona di animo kemudian.

Apalagi jika bicara sepak terjang Messi beserta Barcelona di Liga Champions demam isu lalu. Ialah Virgil van Dijk bersama Liverpool yg berhasil menghentikan laju Blaugrana sekaligus meraih gelar kampiun Liga Champions.

Namun bagi fans Messi dan Barcelona, La Pulga layak lantaran memiliki kontribusi   besar  nir hanya berpatokan dalam capaian dalam demam isu lalu. Apalagi di trend kemudian, ia masih mempersembahkan 2 gelar sekaligus total telah mempersembahkan 34 gelar buat Blaugrana sepanjang kariernya.

Belum ada Komentar untuk "Liga Italia - Lionel Messi berhasil meraih gelar pemain terbaik FIFA tahun ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel