Selamat Datang di BANDAR BOLA | Berita bola TERUPDATE dan TERAKTUAL

Liga Italia - Cristiano Ronaldo Ungkap 4 Rahasia Sukses di Sepak Bola

Hasil gambar untuk ronaldo"
Cristiano Ronaldo bisa didapuk sebagai salah satu pemain sepak bola terhebat sejagad untuk saat ini. Dia menjadi dua nama selain Lionel Messi yang terus dipuji sepak terjangnya di sepak bola.
Setidaknya dalam satu dekade terakhir, Ronaldo dan Messi bergantian menyabet gelar pemain terbaik dari berbagai versi.

Meski demikian, Cristiano Ronaldo disebut lebih baik daripada Lionel Messi musim ini. Buktinya, Ronaldo sudah berhasil menyumbang lima gol dan satu assist dalam 10 pernampilan bersama Juventus.
Sementara Messi baru menyumbang dua gol dan empat assist dalam enam penampilannya bersama Barcelona. Situasi tersebut bisa dimaklumi karena Messi terpaksa absen dalam empat pertadingan pertamanya bersama Barca karena dihantam cedera betis.

Terbaru, Cristiano Ronaldo baru saja menorehkan gol ke-700 sepanjang sejarah karier profesionalnya pada Selasa (15/20/2019). Kala itu, Ronaldo mencetak satu gol penalti ke gawang Ukraina.
Selain berjaya di lapangan, mantan superstar Real Madrid itu juga memiliki karier cemerlang di dunia keartisan. Ia sering didapuk menjadi brand ambassador produk ternama dunia.

Saat ini, Ronaldo bahkan tercatat sebagai atlet dengan penghasilan terbanyak di Instagram. Namun, menjadi pesepak bola paling populer di dunia tak membuat Ronaldo besar kepala.

Cristiano Ronaldo tak segan membeberkan rahasia suksesnya kepada jurnalis France Football. Berikut rinciannya yang dirangkum dari berbagai sumber:

1. Pantang Menyerah
Ronaldo memahami sepak bola itu soal angka, gelar, dan catatan. Oleh sebab itu, ia bukan hanya fokus dalam mengasah skillnya. Dia sosok yang pantang menyerah. 
Ronaldo juga memastikan dan mewajibkan dirinya mencetak gol untuk memenangkan berbagai penghargaan dan gelar.

"Sejak 19 tahun, saya mengerti bahwa dalam sepak bola, itu angka, gelar, catatan, bukan hanya penampilan di lapangan atau dribbling. Jika Anda ingin memenangkan sesuatu, Anda harus mencetak gol."
2. Belajar dari yang Terbaik
Bukan hanya soal visi, Ronaldo juga merasa kesuksesannya ini tak lepas dari kesunggguhannya dalam belajar. Bintang Portugal itu kerap mengambil kesempatan belajar hal baru dari seniornya di Manchester United kala itu, yakni Ryan Giggs, Paul Scholes, dan Rio Ferdinand.

"Jika anda adalah orang cerdas maka Anda akan bisa mengambil pelajaran dari yang terbaik. Itulah yang saya lakukan di Manchester United, say belajar dari Giggs, Scholes, Ferdinand. Jika Anda tidak belajar dari orang-orang ini, itu karena Anda bodoh," ujar Ronaldo.

3. Bersantai tapi Tetap Bertanggung Jawab
Setiap pertandingan yang dijalani tentu menguras tenaga dan pikiran Cristiano Ronaldo. Striker berusia 34 tahun itu memutuskan bersantai setelah menjalani pertandingan panjang dan melelahkan.
Meski demikian, ia mengaku tetap bertanggung jawab atas jadwal kesehariannya.

"Setelah pertandingan usai, saya akan bersantai. Saya pergi makan malam. Saya pulang jam 4 pagi untuk memanjakan diri dan saya bangun jam 10 pagi. Kemudian pergi ke gym jam 11. Jika Anda tidak memiliki disipilin ini, Anda akan tetap jadi junior selama 15 tahun," kata Ronaldo.
4. Gaya Hidup yang Sehat
Sebagus apa pun performa pesepak bola dunia, skill tak akan berguna tanpa didukung tubuh yang bugar. Ronaldo menyarankan agar pemain muda mulai menerapkan hidup sehat sejak dini.

"Gaya hidup juga harus dijaga, nutrisi, waktu tidur yang cukup dan latihan yang sesuai. Memang 70 persen hidup pesepak bola adalah untuk sepak bola namun Anda harus pintar bertahan," kata Ronaldo.

"Lihatlah para pemain muda! Di usia 25, berapa banyak dari mereka yang memiliki potensi luar biasa, terjatuh berulang kali. Apakah Anda pikir itu kebetulan? Mereka mengatakan itu semua nasib buruk. Padahal, mereka punya kesempatan untuk tidak memiliki nasib itu," tambahnya.

Belum ada Komentar untuk "Liga Italia - Cristiano Ronaldo Ungkap 4 Rahasia Sukses di Sepak Bola"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel