Selamat Datang di BANDAR BOLA | Berita bola TERUPDATE dan TERAKTUAL

Liga Italia - Ternyata Juventus Pernah Rayu Barcelona untuk Meminjam Lionel Messi

ผลการค้นหารูปภาพสำหรับ lionel messi
Mantan pelatih Juventus, Fabio Capello, berbicara tentang pengalaman I Bianconeri dalam berupaya merekrut bintang Barcelona, Lionel Messi di masa lalu.
Ketika itu, Messi masih berusia 16 tahun. Tapi, Capello mengaku sudah sadar bahwa penyerang asal Argentina itu merupakan pemain jenius, yang tidak selalu muncul dalam sepak bola dunia.

BACA JUGA :

"Saya bertemu Messi untuk pertama kalinya selama Trofi Gamper, Juventus bermain melawan Barcelona. Ada 90 ribu penonton dan dia berusia 16 tahun," kata Capello kepada Sky Sport Italia.

Capello sempat berbincang dengan pelatih Barcelona kala itu, Frank Rijkaard. Capello mengungkapkan kekagumannya kepada Messi dan berharap Rijkaard mau merelakan pemain berjulukan La Pulga itu untuk berseragam Juventus.

"Saya mendekati (Frank) Rijkaard setelah 15-20 menit dan bertanya kepadanya: 'Dengar, bisakah kamu meminjamkannya padaku selama setahun?' Dia (Messi) berusia 16 tahun, dia masuk dan bermain dengan semua orang. Tidak perlu seorang Fabio Capello untuk memahami bahwa dia jenius," ungkap Capello.

Seperti Maradona dan Pele

"Apa yang dikatakan Rijkaard kepada saya? Saya tahu Barcelona sudah memiliki tiga orang asing dan tidak dapat menempatkan orang asing keempat dalam daftar skuat dan dia berkata: 'Fabio jangan khawatir, tidak ada masalah, kami, akan entah bagaimana akan berhasil memainkannya'," tutur mantan arsitek AC Milan dan Real Madrid ini.

Capello memuji kehebatan Messi di lapangan dan membandingkannya dengan legenda sepak bola seperti Diego Maradona dan Pele. Pelatih asal Italia ini menyayangkan tidak punya kesempatan menangani Messi.

Punya DNA Jenius

"Ada kategori dan dia, (Diego) Maradona dan Pelé termasuk dalam jenius, mereka yang menciptakan hal-hal yang bahkan tidak bisa dipikirkan orang lain. Mereka tidak dibangun, dia memilikinya dalam DNA mereka," jelasnya.

"Barcelona juga punya rencana mereka. Bahkan saat itu, Messi sudah sangat mengesankan," ucap Capello.

Belum ada Komentar untuk "Liga Italia - Ternyata Juventus Pernah Rayu Barcelona untuk Meminjam Lionel Messi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel