Selamat Datang di BANDAR BOLA | Berita bola TERUPDATE dan TERAKTUAL

Aubameyang Bangga Jadi Kapten Arsenal


BDRBOLA.COM - Pierre-Emerick Aubameyang menegaskan bahwa dirinya merasa sangat bangga menjadi kapten Arsenal. Ia berharap bisa mengikuti jejak legenda klub seperti Tony Adams dan Patrick Vieira.

Striker asal Gabon itu memang baru ditunjuk menjadi kapten baru Arsenal. Ia dipilih Unai Emery untuk menggantikan Granit Xhaka.

Sebelumnya, Emery mencopot ban kapten dari Xhaka. Hal tersebut dilakukan usai gelandang asal Swiss itu terlibat cekcok dengan suporter Arsenal saat menghadapi Crystal Palace.

Aubameyang mengenakan ban kapten Arsenal saat melawan Leicester City sebelum jeda internasional. Sayangnya, The Gunners saat itu kalah dengan skor 2-0.

Bangga Jadi Kapten

Terpilih menjadi kapten Arsenal tentu saja merupakan momen yang sangat membanggakan buat Aubameyang. Ia berharap bisa memberikan yang terbaik selama menjadi pemimpin tim.

"Arsenal memiliki sejarah kapten yang hebat seperti Patrick Vieira dan Tony Adams," kata Aubameyang kepada situs resmi klub.

“Merupakan hak istimewa mengikuti jejak mereka dan saya akan menghormati ban kapten dengan melakukan yang terbaik di dalam dan di luar lapangan."

Impian Sejak Kecil

Aubameyang mengungkapkan kalau menjadi kapten adalah impiannya sejak kecil. Karena itu, ia merasa sangat senang bisa menjadi kapten Arsenal dan timnas Gabon.

“Ketika saya masih muda, saya ingat selalu ingin menjadi kapten di tim muda saya. Sebenarnya saya membicarakannya dengan ibu saya tempo hari. Kami tertawa karena kami ingat bagaimana saya biasa membeli ban kapten sendiri sehingga saya bisa memakainya," lanjutnya.

“Di awal karir saya, saya tidak terlalu fokus menjadi kapten atau tidak. Sekarang terasa benar. Itu merupakan tanggung jawab yang sangat besar tetapi saya merasa saya bisa melakukan pekerjaan dengan baik. Saya telah menjadi kapten Gabon sejak 2015 dan itu juga merupakan kehormatan besar."

Belum ada Komentar untuk "Aubameyang Bangga Jadi Kapten Arsenal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel