Selamat Datang di BANDAR BOLA | Berita bola TERUPDATE dan TERAKTUAL

Kembali, Maurizio Sarri Disama-samakan dengan Josep Guardiola


DBRBOLA.COM - Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, kembali disama-samakan dengan Josep Guardiola yg adalah nahkoda Manchester City. Namun kali ini, perbandingannya terlontar berdasarkan verbal seseorang yg lebih meyakinkan.

Skema 'Sarriball' yg sempat meledak pada Inggris kala Sarri menukangi Chelsea membuatnya tak jarang disama-samakan menggunakan Guardiola. Sebab, skema tadi secara sekilas mirip menggunakan taktik 'tiki-taka' terapan Guardiola selama masih menukangi Barcelona.

'Tiki-taka' adalah skema operan cepat antar pemain yg membawa Barcelona meraih serangkaian gelar, seperti La Liga dan Liga Champions. Dalam strategi tersebut, para pemain tidak menguasai bola terlalu usang.

Sama halnya menggunakan metode 'Sarriball' terapan mantan instruktur Napoli tadi. Para pemainnya jua tidak menguasai bola terlalu usang. Namun, perbedaannya dari beberapa orang, bola dalam skema 'Sarriball' beranjak secara horizontal, sementara 'Tiki-taka' bergerak vertikal.

Sarri Mirip dengan Guardiola
Terlepas berdasarkan itu, baik Sarri dan Guardiola adalah instruktur yg sangat memperhatikan strategi secara mendetail. Bagaimanapun jua, keduanya belajar menurut pengajar yang sama, Arrigo Sacchi.

Hal itulah yang menciptakan bek asal Brasil, Danilo, nir merasa kesulitan menyesuaikan diri menggunakan Juventus. Seperti yg diketahui, Danilo adalah rekrutan berdasarkan Manchester City pada demam isu panas kemarin.

"Sarri memiliki gagasan yang terbaru, beliau senang  mempertahankan garis pertahanan yang tinggi dan menginginkan kami menahan bola," ungkap Danilo pada Globo Esporte.

"Dalam kasus ini, tidak poly perubahan buat saya dan saya merasa sangat termudahkan. Sarri dan Guardiola sangat seperti menurut berbagai sisi, terutama soal ketelitian pada pendekatan strategi dan pergerakan," lanjutnya.

Bedanya Sarri & Guardiola
Kendati demikian, bukan berarti Guardiola dan Sarri tidak memiliki perbedaan. Danilo mampu melihat dengan kentara pendekatan apa yg tidak sama di antara kedua sosok tersebut.

"Semuanya terasa mekanis pada City, bekerja pada setiap langkah dan setiap inci. Di sisi lain, Sarri lebih kenyal, ia menaruh kebebasan pada inisiatif berdasarkan individu," tambahnya.

"Bagaimanapun jua, modelnya tetap sama & membutuhkan saat buat terbiasa dengan itu. Butuh ketika dua tahun [untuk terbiasa] menggunakan Guardola. Saya pikir Juventus ini, terlepas belum usang bersama mereka, sedang berada di jalur yang sempurna," tutupnya.

Belum ada Komentar untuk "Kembali, Maurizio Sarri Disama-samakan dengan Josep Guardiola"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel