Selamat Datang di BANDAR BOLA | Berita bola TERUPDATE dan TERAKTUAL

Samai Torehan Maldini, Ronaldo Kian Dekat dengan Rekor Baru


DBRBOLA.COM - Cristiano Ronaldo turut tampil ketika Juventus menghadapi Lokomotiv Moscow pada laga lanjutan Liga Champions. Sayangnya, pria berdarah Portugal tadi tidak mampu mencetak gol.

Juventus sendiri berhasil menuai kemenangan pada laga yang digelar dalam Kamis (7/11/2019) dini hari tadi. Bermain pada markas Lokomotiv Moscow, skuat besutan Maurizio Sarri tersebut menang menggunakan skor tipis 2-1 berkat gol Aaron Ramsey & Douglas Costa.

Ronaldo sendiri ditarik keluar lapangan ketika pertandingan memasuki mnt ke-82. Itu adalah kali pertama pemain berumur 34 tahun tersebut digantikan oleh pemain lain pada satu pertandingan Juventus. Dalih Sarri, kondisi fisiknya belum 100 %.

Walaupun demikian, tidak ada yg bisa menghalangi Ronaldo buat membukukan rekor baru. Belum ketika ini, namun ada satu rekor yang diyakini mampu dilampaui oleh Ronaldo apabila mengingat kualitas fisiknya kini  .

Samai Torehan Paolo Maldini
Ronaldo mencatatkan penampilan yang ke-174 dalam kompetisi UEFA pada sepanjang karirnya. Torehan tersebut menyamai koleksi penampilan legenda AC Milan, Paolo Maldini.

Ronaldo & Maldini sama-sama unggul satu penampilan berdasarkan legenda Barcelona, Xavi, yg membuat 173 penampilan. Sedangkan posisi pertama sendiri sedang diduduki oleh mantan kiper Real Madrid, Iker Casillas, yang sudah membukukan 188 penampilan.

Di sisi lain, Lionel Messi yang adalah rival bebuyutan Ronaldo baru mencatatkan 143 penampilan. Namun hal tersebut wajar jika mengingat bahwa Messi lebih muda 2 tahun berdasarkan Ronaldo.

Ronaldo Akrab dengan Liga Champions
Torehan ini seolah mengukuhkan keakraban Ronaldo dengan ajang Liga Champions. Ia juga dikenal sebagai pemain kedua yang mempunyai medali kampiun Liga Champions terbanyak pada sepanjang karirnya.

Saat ini, rekor itu masih dipegang oleh Paco Gento yg merupakan legenda Real Madrid. Paco Gento berhasil memenangkan enam trofi dalam 18 tahun karirnya pada Santiago Bernabeu.

Dengan demikian, Ronaldo berpotensi menyamai torehan Paco Gento andai bisa mempersembahkan gelar bergengsi tersebut pada Juventus. Upaya Ronaldo buat mengangkat trofi itu sendiri sedang berada pada jalur yg tepat.

Kemenangan atas Lokomotiv Moscow yang terbaru membuat Juventus kini   dipastikan lolos ke babak 16 akbar. Sang kampiun bertahan Serie A itu telah mengoleksi 10 poin & sedang duduk pada puncak  klasemen Grup D

Belum ada Komentar untuk "Samai Torehan Maldini, Ronaldo Kian Dekat dengan Rekor Baru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel