Selamat Datang di BANDAR BOLA | Berita bola TERUPDATE dan TERAKTUAL

Cedera Ligamen, Jurgen Klopp Belum Tahu Sampai Kapan Oxlade-Chamberlain Harus Absen


BDRBOLA.COM - Liverpool harus kehilangan gelandang Alex Oxlade-Chamberlain pada dua laga tersisa di 2019 ini. Pasalnya, pemain berusia 26 tahun tersebut mengalami cedera ligamen. Belum diketahui sampai kapan dia akan absen.

Oxlade-Chamberlain mengalami cedera saat Liverpool berjumpa Flamengo di final Piala Dunia Antarklub 2019 beberapa waktu lalu. Oxlade-Chamberlain tidak bisa bermain penuh dan digantikan pemain lain di babak kedua.

Liverpool akhirnya menjadi juara Piala Dunia Antarklub usai menang 1-0 atas Flamengo. Gol kemenangan The Reds dicetak Roberto Firmino pada babak tambahan waktu. Hasil yang sangat penting bagi Liverpool di penghujung tahun.

Saat perayaan gelar juara Piala Dunia Antarklub 2019, Oxlade-Chamberlain nampak harus memakai tongkat sebagai alat bantu berjalan. Selain itu, ada alat bantu lain untuk membebat bagian pergelangan kakinya.


Laporan Cedera Oxlade-Chamberlain

Alex Oxlade-Chamberlain dikhawatirkan bakal mengalami cedera parah. Namun, menurut keterangan manajer Jurgen Klopp, cedera yang dialami eks pemain Arsenal belum bisa dipastikan seberapa parah. Perlu pemeriksaan lebih lanjut dari tim medis.

Oxlade-Chamberlain, kata Jurgen Klopp, belum diketahui kapan bisa kembali bermain. Akan tetapi, dia tidak bisa bermain pada dua laga Boxing Day di akhir Desember 2019 ini. Oxlade-Chamberlain butuh waktu untuk sembuh.

“Pergelangan kaki adalah apa yang mungkin kita harapkan; Anda memiliki tiga ligamen di bagian luar pergelangan kaki, salah satunya rusak," ucap Jurgen Klopp dikutip dari situs resmi Liverpool.

“Sekarang kita harus melihat seberapa cepat kita dapat memperbaikinya. Saya tidak tahu persis. Saya sendiri mengalami cedera itu, tetapi itu bertahun-tahun yang lalu dan itu bisa memakan waktu cukup lama atau bisa cepat, kita harus melihatnya," kata Jurgen Klopp.


Dejan Lovren, Fabinho, dan Joel Matip, Kapan Sembuh?

Selain Alex Oxlade-Chamberlain, ada sejumlah pemain Liverpool lain yang mengalami cedera. Dua bek tengah kini meringkuk di ruang perawatan: Dejan Lovren dan Joel Matip. Gelandang bertahan, Fabinho, juga belum sembuh dari cedera yang dialami.

"Tidak ada berita tentang pemain lain, yang merupakan kabar baik. Baik [Lovren dan Matip] dan Fabinho berada dalam kondisi yang sangat baik, tetapi tentu saja tidak siap untuk pertandingan ini," terang Jurgen Klopp.

Empat pemain tersebut dipastikan masih absen saat Liverpool berjumpa Leicester City pada Jumat (27/12/2019) di Anfield. Absennya mereka tentu memusingkan Jurgen Klopp karena dia juga dituntut merotasi pemain karena jadwal yang padat.

Belum ada Komentar untuk "Cedera Ligamen, Jurgen Klopp Belum Tahu Sampai Kapan Oxlade-Chamberlain Harus Absen"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel