Selamat Datang di BANDAR BOLA | Berita bola TERUPDATE dan TERAKTUAL

Eks Asisten Pelatih MU Resmi jadi Staf Mikel Arteta di Arsenal



BDRBOLA.COM - Manajer anyar Arsenal, Mikel Arteta telah resmi menunjuk eks asisten pelatih Manchester United, Steve Round sebagai bagian dari staf kepelatihan dirinya.


Jumat (20/12/2019), Arteta resmi meninggalkan pekerjaannya sebagai asisten Guardiola di Manchester City untuk kembali ke Arsenal menerima pinangan mantan klubnya.

Sebelumnya, Arsenal tanpa manajer tetap sejak akhir November lalu ketika mereka memecat Unai Emery. Freddie Ljungberg sempat ditunjuk menjadi pelatih sementara sebelum kini mereka mengangkat Arteta.


Pengakuan Steve Round

Meski tak ada pengumuman resmi dari Arsenal, tapi Round sendiri yang mengungkapkan cerita bagaimana dirinya dipilih Arteta untuk masuk tim kepelatihan The Gunners.

"Mikel [Arteta] menghubungi saya pekan lalu dan bertanya apakah saya bersedia untuk bergabung dengan stafnya dan saya langsung mengiyakannya," ungkap Round kepada talkSPORT.

"Ini kesempatan yang bagus. Klub sepak bola hebat dan saya baru saja melakukan pembicaraan singkat dengan Mikel, saya rasa dia akan menjadi manajer yang benar-benar top," tambahnya.

"Mereka melakukan proses wawancara formal secara benar dan dia pergi ke sana dan menunjukkan visinya dan ke mana dia ingin membawa klub di masa depan," tukasnya.


Sosok Berpengalaman

Banyak pihak meragukan Arteta karena dia belum pernah menangani tim sebagai pelatih utama. Namun bagi Round, Arteta kini sudah seperti sosok manajer yang berpengalaman.

"Setelah berbicara dengannya dan menemukan ide dan filosofi sepakbolanya, keinginannya membangun kultur, sepertinya dia sudah sangat berpengalaman," tutur Round.

"Saya beruntung pernah melatih dia di Everton [kala menjadi asisten David Moyes] selama beberapa tahun dan dia merupakan sosok profesional yang luar biasa dan kami selalu berhubungan baik, jadi senang rasanya bisa kembali," tandasnya.

Belum ada Komentar untuk "Eks Asisten Pelatih MU Resmi jadi Staf Mikel Arteta di Arsenal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel