Selamat Datang di BANDAR BOLA | Berita bola TERUPDATE dan TERAKTUAL

Gagal Kalahkan Real Sociedad, Sergio Busquets Pertanyakan Standard Ganda VAR


BDRBOLA.COM - Sebuah kritikan diberikan Sergio Busquets kepada wasit yang memimpin pertandingan Barcelona vs Real Sociedad kemarin malam. Busquets menyebut bahwa timnya seharusnya mendapatkan penalti pada laga tersebut.

Barcelona gagal memetik poin penuh pada pertandingan Jornada ke-16 La Liga. Bertandang ke Anoeta, El Blaugrana dipaksa bermain imbang 2-2 oleh tuan rumah Real Sociedad.

Pada laga itu, ada sebuah insiden menjelang akhir laga saat Diego Llorente menjatuhkan Gerard Pique di kotak terlarang. Namun wasit mengabaikan kejadian tersebut dan tidak memeriksa VAR sehingga El Blaugrana tidak mendapatkan penalti.

Busquets mengaku kecewa wasit tidak memeriksa VAR pada laga itu. "Saya rasa ini akan menjadi kontroversi," buka Busquets yang dikutip Marca.


Standard Ganda

Busquets menyebut bahwa pada saat ia melakukan pelanggaran, wasit dengan mudah memberikan Sociedad penalti. Namun ketika Barca yang dilanggar, wasit enggan memberikan penalti.

"Ketika Sociedad mendapatkan penalti, memang ada kontak fisik pada saat itu. Sementara saat Pique yang dilanggar, saya rasa pelanggaran itu lebih jelas daripada apa yang saya lakukan."

"Wasit seharusnya memeriksa VAR pada saat itu, namun kami tidak bisa berbuat apa-apa. Saya tidak tahu mengapa VAR tidak memeriksa kejadian itu, karena seharusnya VAR mengintervensi kejadian itu."


Harus Lebih Jeli

Pada kesempatan ini, Busquets juga meminta wasit VAR untuk lebih teliti dalam mengamati setiap kejadian di atas lapangan sehingga tidak ada tim yang dirugikan seperti Barcelona.

"Saya rasa mereka seharusnya memeriksa VAR, karena momen itu bisa mengubah jalannya pertandingan. Pada saat itu ada duel yang terjadi, namun bagi saya jelas kami harus mendapatkan penalti."

"Saya rasa sulit untuk memahami mengapa mereka [Wasit VAR] bertindak seperti ini, karena mereka tidak melakukan apa-apa dan tidak mengklarifikasi tindakan mereka." ia menandaskan.


Rawan Dikudeta

Berkat tambahan satu poin ini, Barcelona masih berada di puncak klasemen La Liga dengan raihan 35 poin.

Mereka berpotensi turun ke peringkat dua jika Real Madrid menang atas Valencia dini hari nanti.

Belum ada Komentar untuk "Gagal Kalahkan Real Sociedad, Sergio Busquets Pertanyakan Standard Ganda VAR"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel