Selamat Datang di BANDAR BOLA | Berita bola TERUPDATE dan TERAKTUAL

Messi Satu-satunya Penghalang Real Madrid Jadi Juara La Liga


BDRBOLA.COM - Eks penyerang Real Madrid Fernando Morientas menyebut Los Blancos berpeluang jadi juara La Liga musim ini akan tetapi peluang itu bisa digagalkan oleh Lionel Messi jika ia terus tampil apik di Barcelona.

Real Madrid mengawali kompetisi musim ini dengan kurang meyakinkan. Alhasil sempat ada gosip bahwa Zinedine Zidane bakal didepak dan digantikan Jose Mourinho.

Namun seiring waktu, performa Real Madrid mulai membaik. Sergio Ramos dkk pun kini menempati peringkat kedua klasemen sementara La Liga.

Saat ini mereka mengoleksi 37 poin dari 18 pertandingan. Mereka cuma terpaut dua poin dari Barcelona yang ada di puncak klasemen La Liga.


Kans Juara Real Madrid

Barcelona sendiri kurang meraih hasil maksimal belakangan ini. Mereka hanya bisa meraih hasil imbang, salah satunya saat bermain di laga El Clasico kontra Real Madrid di Camp Nou.

Menurut Morientes hal itu membuat Madrid kini berpeluang memenangi trofi juara La Liga. Namun peluang itu juga bergantung pada penampilan Lionel Messi di Barcelona.

"Hati memberi tahu saya bahwa Real Madrid akan memenangkan La Liga. Itu tergantung pada Messi. Ketika Cristiano Ronaldo ada di sini, semuanya sangat dekat," ucapnya seperti dilansir Goal international.

“Kedua tim sama-sama bermain di level yang sangat tinggi. Musim akan benar-benar dimulai pada bulan Februari," cetusnya.

“Dari sana, Anda bisa melihat seberapa bagus tim yang sebenarnya. Yang lebih siap akan mengambil gelar," seru Morientes.


Lebih Terbuka

Saat ini Barcelona dan Real Madrid memang menjadi kandidat juara La Liga. Namun menurut eks pemain Los Blancos, Fernando Sanz, perburuan gelar juara saat ini sebenarnya lebih terbuka.

Sebab selisih poin Madrid dengan Sevilla cuma tiga poin dan dengan Atletico Madrid lima poin. “Kenapa hanya Madrid atau Barcelona? Kita menonton liga di mana [juara bertahan] Barcelona beberapa kali kalah," katanya.

“Ini sangat berimbang berkat hasil kerja dari La Liga. Semua tim divisi pertama mendapat lebih banyak dari hak siar televisi, dan tim yang lebih kecil dapat mempertahankan pemain mereka dan membeli pemain dari tempat lain untuk memperkuat mereka," tuturnya.

“Ini telah menyebabkan La Liga menjadi sangat kompetitif, dan itu lebih rumit untuk Madrid dan Barcelona. Itu bisa dimenangkan oleh Sevilla, Valencia, Atletico ... mereka jauh, tetapi mereka memiliki skuat yang bagus dan bisa memenangkan lebih banyak poin," cetusnya.

Musim lalu, Barcelona memenangkan La Liga dengan keunggulan 11 poin dari tim peringkat kedua yakni Atletico Madrid. Sementara itu dari Valencia yang ada di peringkat keempat, mereka unggul 26 poin.

Belum ada Komentar untuk "Messi Satu-satunya Penghalang Real Madrid Jadi Juara La Liga"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel