Selamat Datang di BANDAR BOLA | Berita bola TERUPDATE dan TERAKTUAL

Siapa Saja Calon Lawan Liverpool di 16 Besar Liga Champions? Ada Potensi Liverpool vs Real Madrid


BDRBOLA.COM - Liverpool sukses meraih kemenangan di matchday terakhir penyisihan grup E Liga Champions. Tandang ke markas RB Salzburg, The Reds menang dua gol tanpa balas.

Kemenangan itu memastikan tim asuhan Jurgen Klopp menembus babak 16 besar Liga Champions sebagai juara grup. Dengan raihan 13 poin dari enam laga, The Reds unggul satu poin dari Napoli yang di waktu yang sama mengalahkan Genk empat gol tanpa balas.

Dengan lolos ke babak 16 besar, Liverpool pun berpeluang untuk mempertahankan gelar Liga Champions yang mereka raih pada musim lalu. Namun babak 16 besar Liga Champions tak pernah mudah.

Terlebih pada musim ini, Liverpool memiliki potensi bertemu tim kuat di fase knock out 16 besar Liga Champions. Siapa saja calon lawan yang bisa dihadapi Liverpool di babak 16 besar? Berikut uraiannya.


Bagaimana Undian Dilakukan?

Akan ada 16 tim yang terlibat di babak 16 besar Liga Champions. Jumlah itu akan dibagi menjadi dua, juara grup (unggulan) dan runner up. Para juara grup memiliki keuntungan karena akan memainkan leg kedua babak 16 besar sebagai tuan rumah.

Selain juara grup akan menghadapi runner up, aturan lainnya adalah bahwa tim yang berasal dari satu negara tak akan bisa saling bertemu, dan tim yang sudah bertemu di penyisihan grup tak diizinkan untuk kembali bertemu di babak 16 besar Liga Champions.


Siapa yang Bisa jadi Lawan Liverpool?

Dengan aturan seperti di atas, Liverpool pun hanya berpeluang melawan lima tim. Lima tim yang berpotensi menjadi lawan The Reds adalah Real Madrid, Atalanta, Atletico Madrid, Lyon, dan Borussia Dortmund.

Kok bisa? Berikut penjelasannya

Grup A: Real Madrid. Tim asuhan Zinedine Zidane tersebut hanya mampu finis di posisi kedua penyisihan grup di belakang PSG.

Grup B: Tidak Ada. Liverpool tak akan menghadapi Bayern Munchen yang merupakan juara grup, dan tak akan bisa bertemu Tottenham yang finis di posisi kedua grup B.

Grup C: Atalanta. Secara mengejutkan Atalanta mampu meraih kemenangan di markas Shakhtar Donetsk dan membawa mereka finis di posisi kedua di belakang Manchester City.

Grup D: Atletico Madrid. Juventus merupakan juara grup D, yang berarti tak akan dihadapi Liverpool. Sebagai gantinya, Atletico Madrid yang mengalahkan Lokomotiv Moscow akan jadi lawan The Reds karena wakil Spanyol itu finis di belakang Bianconeri.

Grup E: Tidak ada.

Grup F: Borussia Dortmund. Wakil Jerman tersebut finis di posisi kedua dan berpeluang melakukan reuni dengan mantan pelatih mereka, Jurgen Klopp. Sementara pemuncak klasemen Grup F adalah Barcelona.

Grup G: Lyon. Finis di belakang RB Leipzig.

Grup H: Tidak Ada. Chelsea berada di posisi kedua, namun ada aturan yang melarang dua tim dari satu negara bertemu di babak 16 besar. Sementara posisi pertama grup H ditempati Valencia.


Kapan Undian Babak 16 Besar Liga Champions?

Undian babak 16 besar Liga Champions akan digelar pada Senin, 16 Desember 2019 pukul 12:00 CET atau 18:00 WIB di markas besar UEFA di Nyon, Swiss.

Sementara untuk jadwal pertandingan babak 16 besar akan dimulai pada Februari tahun depan. Leg pertama 16 besar Liga Champions bakal digelar pada 18, 19, 25, dan 26 Februari 2020, disusul leg kedua pada 10, 11,17, dan 18 Maret 2020.

Belum ada Komentar untuk "Siapa Saja Calon Lawan Liverpool di 16 Besar Liga Champions? Ada Potensi Liverpool vs Real Madrid"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel