Selamat Datang di BANDAR BOLA | Berita bola TERUPDATE dan TERAKTUAL

Soal Kontroversi VAR di El Clasico, Zidane: Itu Sudah Berlalu!


BDRBOLA.COM - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane tidak mau membahas kontroversi VAR dalam pertandingan El Clasico melawan Barcelona. Menurutnya, hal itu sudah berlalu.

Madrid bermain imbang 0-0 dengan Barca di Camp Nou beberapa hari lalu. Namun, pihak Los Blancos merasa dirugikan VAR dan seharusnya mereka bisa memetik kemenangan di sana.

Raphael Varane dua kali dilanggar di kotak penalti Barcelona. Namun, Los Blancos justru tidak mendapatkan penalti.

Wasit Alejandro Hernandez tidak mengindahkan kejadian tersebut. Selain itu, ia juga tidak meninjau ulang melalui tayangan ulang VAR.


Sudah Berlalu

Ditanya mengenai kontroversi VAR dalam pertandingan El Clasico, Zidane tidak mau membahasnya. Menurutnya, tidak ada gunanya membahas hal tersebut.

“Apa yang sudah berlalu biarlah berlalu. Yang terjadi dengan VAR itu sangat penting, itu adalah teknologi, satu plus dalam sepak bola dan harus melihatnya dengan cara itu," kata Zidane di situs resmi klub.

"Ada yang bisa diperbaiki, tentu saja. Saya kira semua pihak ingin agara hal itu bisa lebih baik dan kita harus mendukung. Setiap orang dalam hidupnya bisa membuat kesalahan."


Tak Ada Keluhan Resmi

Madrid menyuarakan kekesalan mereka terhadap ofisial pertandingan El Clasico pada situs resmi mereka. Namun, Zidane menegaskan kalau mereka tidak akan mengajukan keluhan resmi.

“Tidak ada. Apa yang saya perhatikan adalah partai besok," lanjutnya.

"Apa yang sudah terjadi biarlah terjadi dan biarlah berlalu, apa yang kami inginkan, para pemain, teknisi, klub dan secara pribadi adalah partai besok."


Masih Percaya dengan VAR

Kendati demikian, Zidane mengaku masih percaya dengan penerapan VAR dalam sepak bola. Namun, ia tetap berharap VAR bisa lebih baik lagi.

“Ya. Saya akan mengatakan hal yang sama. Ada banyak hal yang bisa diperbaiki sebagai pelatih, setiap kita dalam hidup ingin melakukan hal-hal lebih baik, begitupun dalam keluarga. Saya berbicara hal itu untuk mengatakan bahwa kita bisa membuat perbaikan," kata Zidane.

"Dan saya juga bisa mengatakan hal ini sebagai pemain ketika menggantungkan sepatu saat berumur 34 tahun di Madrid dan sampai hari terakhir saya terus memperbaiki banyak hal.

"Kalau engkau berpikir bahwa engkau tidak membuat hal-hal lebih baik sebagai pelatih atau sebagai pribadi..."

Belum ada Komentar untuk "Soal Kontroversi VAR di El Clasico, Zidane: Itu Sudah Berlalu!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel