Selamat Datang di BANDAR BOLA | Berita bola TERUPDATE dan TERAKTUAL

Tak Butuh Pemain Baru? Arteta Mengaku Puas dengan Arsenal Saat Ini


BDRBOLA.COM - Banyak yang beranggapan bahwa solusi atas penurunan performa Arsenal adalah dengan membeli pemain baru. Namun sang pelatih anyar, Mikel Arteta, nampaknya tidak sepakat dengan anggapan tersebut.

Salah satu sektor yang patut menjadi perhatian adalah sektor pertahanan. Gawang mereka begitu rentan dengan serangan lawan dan sudah kebobolan sebanyak 27 kali.

Perlu diketahui kalau ini adalah masalah yang sudah terjadi. Sebagai contoh, Arsenal finis di posisi lima dan kebobolan 51 gol pada musim lalu. Catatan tersebut tidak lebih baik dari Newcastle United yang menempati peringkat ke-13.

Arsenal bukannya tidak sadar akan hal itu. Mereka sudah melakukan perubahan pada bursa transfer musim panas lalu dengan mendatangkan David Luiz dari Chelsea. Sayangnya, pembelian tersebut tidak membuahkan hasil..


Puas dengan Arsenal Saat Ini

Wajar bila publik menginginkan Arsenal merekrut pemain anyar pada bursa transfer musim dingin nanti, terutama di sektor pertahanan. Namun sepertinya itu tidak akan terjadi.

Mikel Arteta, yang diangkat sebagai pelatih tetap pada hari Jumat (20/12/2019) kemarin, menonton laga kontra Everton dari bangku penonton. Dari situ, ia merasa bahwa Arsenal tidak membutuhkan adanya perubahan.

"Kami sudah lebih berkomitmen, kami memiliki agresi yang berbeda setiap kali kami kehilangan bola," ucapnya seperti yang dikutip dari FourFourTwo.

"Saya pikir bahasa tubhnya sudah jauh, jauh lebih baik dari beberapa pertandingan sebelumnya. Saya pikir mereka telah bermain dengan lebih semangat di laga ini," lanjutnya.


Tetap Butuh Pembenahan

Tetapi, bukan berarti ia akan membiarkan tim seperti ini saja. Menurutnya, ada beberapa hal yang wajib diubah dan sudah tidak bisa dinegosiasikan lagi.

"Tentu saja ada beberapa hal yang harus dibenahi, namun hal itu tidak bisa dinegosiasikan lagi. Hal-hal itu harus berada di atas meja dalam setiap permainan, setiap sesi latihan, dan cara kami tinggal bersama," tutupnya.

Laga perdana Arteta sebagai pelatih anyar Arsenal bakalan berlangsung pada hari Kamis (26/12/2019) di ajang Premier League. Arsenal akan bertandang ke markas Bournemouth, Dean Court.

Belum ada Komentar untuk "Tak Butuh Pemain Baru? Arteta Mengaku Puas dengan Arsenal Saat Ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel