Selamat Datang di BANDAR BOLA | Berita bola TERUPDATE dan TERAKTUAL

Adu Argumen Kontroversi Dianulirnya Gol Sevilla ke Gawang Real Madrid, Siapa yang Benar?


BDRBOLA.COM - Real Madrid meraih poin penuh saat menjamu Sevilla pada laga pekan ke-20 La Liga. Kemenangan Real Madrid diwarnai dengan keputusan kontroversial yang menganulir satu gol Sevilla di babak pertama.

Laga Real Madrid melawan Sevilla digelar pada Sabtu (18/1/2020) malam WIB di Santiago Bernabeu. Real Madrid menang dengan skor 2-1 lewat gol yang diborong Camserimo pada menit 57 dan 69.

Bagi Casemiro, dua gol ke gawang Sevilla membuatnya mencatat rekor. Ini adalah kali pertama gelandang asal Brasil mencatat brace atau dua gol dalam satu laga. Catatan yang baik untuk gelandang bertahan.

Sedangkan, Sevilla mencetak gol pada menit ke-64. Penyerang asal Belanda, Luuk de Jong membobol gawang Thibaut Courtois. Setelah cleansheet pada tiga laga La Liga terakhir, kiper asal Belgia akhirnya kebobolan juga.


Insiden Kontroversi Dianulirnya Gol Sevilla

Duel Real Madrid vs Sevilla di babak pertama berjalan ketat. Real Madrid cuma empat kali mengancam gawang Sevilla, sedangkan tim tamu memiliki lima kesempatan.

Laga babak pertama berakhir dengan skor 0-0 lantaran gol Sevilla oleh Luuk de Jong di menit 30 dianulir oleh wasit setelah melihat VAR. Nemanja Gudelj dinilai terlebih dahulu melanggar Eder Militao dalam prosesnya.

Momen ini kemudian menjadi sorotan. Pihak Sevilla yang merasa dirugikan menilai gol tersebut harusnya sah. Sedangkan, Real Madrid juga memiliki argumen untuk membela keputusan wasit yang menganulir gol mantan penyerang PSV tersebut.


Komentar Zinedine Zidane

Zinedine Zidane menilai keputusan wasit Juan Martinez yang menganulir gol Luuk de Jong, usai melihat VAR sudah tepat. Sebab, menurut Zinedine Zidane, memang ada pelanggaran yang dilakukan kepada Eder Militao dan Real Madrid mendapat tendangan bebas.

"Bagi saya, ada blok, itu pelanggaran dan itu normal. Anda tidak bisa mengeluh," buka Zinedine Zidane dikutip dari Marca.

"Saya tidak berpikir wasit sangat menentukan hasil pertandingan ini. Dia melakukan apa yang harus dia lakukan. Apa yang bisa saya katakan adalah bahwa saya telah melihat insiden itu dan itu adalah sebuah blok, ada pelanggaran," tegasnya.

Bahkan, Zinedine Zidane menilai gol yang dicetak Sevilla harusnya tidak sah. Sebab, dia melihat ada handball lebih dulu. "Handball dan wasit tidak menganulirnya," ucap pelatih asal Prancis.

"Saya tidak bisa menjelaskan apa-apa dan saya tidak pernah masuk untuk mengevaluasinya. Wasitlah yang memutuskan. Terkadang itu bertentangan denganmu dan terkadang itu menguntungkanmu," katanya.


Komentar Julen Lopetegui

Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui, tentu saja kecewa dengan kekalahan yang dialami timnya. Mantan pelatih timnas Spanyol tersebut menilai Sevilla layak mendapat hasil lebih baik dibanding sebuah kekalahan atas Real Madrid.

"Saya benar-benar tidak mengerti, kecuali seseorang dapat membantu saya memahami, mengapa gol yang kami cetak dianulir," kata Julen Lopetegui.

"Saya pikir ini adalah kesalahan besar," sambung mantan pelatih Real Madrid tersebut.

Belum ada Komentar untuk "Adu Argumen Kontroversi Dianulirnya Gol Sevilla ke Gawang Real Madrid, Siapa yang Benar?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel