Selamat Datang di BANDAR BOLA | Berita bola TERUPDATE dan TERAKTUAL

Firmino Akui Alisson Adalah Kiper yang Memang Dibutuhkan Liverpool


BDRBOLA.COM - Roberto Firmino mengakui Alisson Becker adalah sosok kiper yang selama ini dibutuhkan oleh Liverpool.

Liverpool pernah memiliki kiper hebat seperti Ray Clemence, Bruce Grobbelaar, Jerzy Dudek, hingga Pepe Reina. Namun ada juga masa-masa ketika mereka kesulitan menemukan kiper top.

The Reds pernah mencoba mengandalkan kiper seperti Simon Mignolet dan Loris Karius. Namun keduanya tak bisa membuktikan bahwa mereka layak mengawal gawang Liverpool untuk jangka waktu yang lama.

Liverpool akhirnya mencoba menuntaskan masalah itu dengan mendatangkan Alisson Becker pada musim panas 2018 kemarin. Ia dibeli dengan harga sekitar 66 juta pounds dari AS Roma.


Alisson Kiper yang Tepat

Alisson Becker langsung membuktikan bahwa ia memang layak dibeli dengan harga mahal. Pria asal Brasil ini mampu menjadi penyelamat Liverpool di momen-momen krusial.

Ia akhirnya mampu mengantarkan Liverpool menjadi juara Liga Champions musim lalu dan Piala Dunia Antarklub. Kini ia juga berpeluang membantu The Reds jadi juara liga untuk pertama kalinya dalam 30 tahun.

Firmino pun memberikan pujian setinggi langit kepada kompatriotnya tersebut. Ia juga merasa senang karena Liverpool sudah menemukan sosok yang mereka cari selama ini.

"Di atas lapangan ia adalah pria yang luar biasa yang banyak membantu kami dengan aksi-aksi penyelamatannya dan kepribadiannya," puji Firmino seperti dilansir Liverpool Echo.

"Kami telah tampil dengan baik dan ini telah diakui dengan semua penghargaan yang memang layak ia terima tahun lalu. Saya ulangi, ialah orangnya, kiper yang kami butuhkan," seru Firmino.


Persentase Penyelamatan Terbaik di Liga

Alisson Becker saat ini menjadi kiper dengan persentase penyelamatan terbaik di Premier League. Ia mampu menghentikan 29 dari 34 tembakan lawan yang mengarah ke gawangnya.

Dengan kata lain, persentasi penyelamatannya mencapai 85 persen. Jumlah ini lebih baik dari kiper Sheffield United, Dean Henderson, yang ada di posisi kedua dengan 75 persen.

Sementara itu kiper Manchester United David de Gea hanya sampai di angka 68 persen dan Ederson, kiper Manchester City, 66 persen.

Alisson Becker saat ini berhasil membantu Liverpool mencatatkan tujuh clean sheet beruntun di Premier League. The Reds pun saat ini menjadi tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit di liga.

Belum ada Komentar untuk "Firmino Akui Alisson Adalah Kiper yang Memang Dibutuhkan Liverpool"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel