Selamat Datang di BANDAR BOLA | Berita bola TERUPDATE dan TERAKTUAL

Hasil Pertandingan Juventus vs Cagliari: 4-0


BDRBOLA.COM - Juventus berhasil membuka perjalanan mereka di tahun 2020 dengan kemenangan. Menjamu Cagliari di Allianz Stadium, Turin, Si Nyonya Tua menghempaskan tim tamu dengan skor telak 4-0.

Cristiano Ronaldo menjadi bintang utama di laga ini setelah ia sukses mengemas hattrick sementara pemain pengganti, Gonzalo Higuain turut menyumbangkan satu gol di laga ini.

Berstatus sebagai tuan rumah, Juventus langsung tancap gas. Mereka langsung mendominasi pertandingan dan mengurung tim tamu di area kotak penalti.

Meski tampil dominan, Juventus kesulitan menghadirkan peluang berbahaya. Mereka sulit membongkar pertahanan rapat nan disiplin yang ditunjukkan I Rossoblu di Turin.

Peluang berbahaya pertama Juventus baru tercipta di menit 30. Berawal dari tendangan bebas Paulo Dybala, bola berhasil disundul dengan sempurna oleh Cristiano Ronaldo namun Olson berhasil melakukan penyelamatan spektakuler saat itu untuk mematahkan peluang tersebut.

Di sisa babak pertama ini, Juventus masih terus mencoba untuk membongkar pertahanan Cagliari. Ada satu peluang berbahaya diciptakan Merih Demiral melalui sundulannya, namun bola masih melayang di atas mistar gawang Olson.

Cagliari sendiri bukannya tanpa perlawanan. Mereka beberapa kali melepaskan serangan balik, namun gagal mengancam gawang Szczesny. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.


Babak Kedua

Di babak kedua, Juventus tidak mengendorkan serangan mereka. Si Nyonya Tua tampil agresif dan tidak butuh waktu lama untuk kembali mendominasi tim tamu.

Hasil dari upaya Juventus itu berbuah manis di menit ke-49. Memanfaatkan blunder yang dibuat barisan pertahanan Cagliari, Cristiano Ronaldo sukses merebut bola dan menceploskan bola ke gawang Olsen. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Juventus.

Selang satu menit, JUventus nyaris menggandakan keunggulan andai tembakan voli Paulo Dybala tidak digagalkan oleh Olsen. Olsen juga kembali mematahkan peluang emas Juventus melalui tembakan bebas terukur milik Dybala.

Di menit 66, petaka datang kepada Cagliari setelah Dybala dijatuhkan oleh Rog di kotak terlarang. Cristiano Ronaldo yang ditunjuk menjadi algojo sukses menuntaskan tugasnya dengan baik, sehingga skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Juventus.

Di pertengahan babak kedua ini, kedua pelatih melakukan pergantian pemain. Sarri menarik keluar Paulo Dybala dan Aaron Ramsey untuk digantikan Gonzalo Higuain dan Douglas Costa sementara Rolando Maran menarik Fabrizio Cacciatore dan Giovanni Simeone untuk digantikan Pacio Farago dan Alberto Cerri.

Masuknya Higuain terbukti menjadi keputusan yang tepat. Melalui skema serangan balik, striker asal Argentina itu melepaskan tembakan mendatar yang gagal digapai oleh Olsen. Keunggulan Juventus berubah menjadi 3-0.

Meski unggul tiga gol, Juventus tidak cepat berpuas diri. Satu menit paska gol Higuain, Ronaldo menyempurnakan hattricknya setelah mendapatkan umpan terobosan dari Douglas Costa yang diselesaikan dengan tembakan mendatar. Skor berubah menjadi 4-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Cagliari sebenarnya punya peluang emas melalui tembakan Joao Pedro di masa perpanjangan waktu, namun tembakannya itu hanya mengenai tiang gawang. Skor 4-0 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Berkat kemenangan ini, Juventus naik ke puncak klasemen sementara Serie A dengan raihan 45 poin. Sementara Cagliari harus puas tertahan di peringkat enam klasemen sementara Serie A.


Susunan Pemain Kedua Tim

Juventus (4-3-1-2): Szczesny; Sandro, Bonucci, Demiral, Cuadrado; Matuidi (Can 83'), Pjanic, Rabiot; Ramsey (80'); Ronaldo, Dybala (Higuain 70')

Cagliari (4-3-1-2): Olsen; Pellegrini, Klavan, Walukiewicz, Cacciatore (Farago 61'); Rog, Cigarini (Oliva 85'), Nandez; Nainggolan; Pedro, Simeone (Cerri 80')

Belum ada Komentar untuk "Hasil Pertandingan Juventus vs Cagliari: 4-0"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel