Selamat Datang di BANDAR BOLA | Berita bola TERUPDATE dan TERAKTUAL

Hasil Pertandingan Real Madrid vs Sevilla: Skor 2-1


BDRBOLA.COM - Peringkat 2 Real Madrid menjamu peringkat 4 Sevilla pada pekan ke-20 La Liga 2019/20, Sabtu (18/1/2020). Duel dua tim papan atas di Santiago Bernabeu ini berkesudahan 2-1 untuk kemenangan tuan rumah. Casemiro muncul sebagai pahlawan.

Casemiro membuka keunggulan Madrid di menit 57. Luuk de Jong sempat membawa tim besutan Julen Lopetegui menyamakan kedudukan di menit 64, tapi Casemiro mencetak gol keduanya di laga ini pada menit 69 untuk memastikan Madrid mengemas poin maksimal.

Sebelum laga, Madrid memiliki poin 40, sama dengan pemimpin klasemen Barcelona, dan unggul lima poin di atas Sevilla. Hasil ini membuat Madrid sementara berada di atas Barcelona. Ini bisa menjadi tekanan bagi Barcelona, yang baru berganti pelatih dan masih akan memainkan laga kandang melawan Granada, Senin (20/1/2020).

Berikutnya, Madrid dan Sevilla sama-sama akan turun babak 32 besar Copa del Rey. Madrid akan main tandang melawan tim divisi tiga Unionistas (23/01/2020), sedangkan Sevilla akan menjamu Levante (22/01/2020).


Brace Perdana Casemiro

Madrid turun di laga ini tanpa bek dan kapten Sergio Ramos yang cedera, Federico Valverde yang terkena skorsing, serta Eden Hazard yang cedera. Karim Benzema belum cukup fit untuk tampil sebagai starter, dan mengawali laga di bangku cadangan.

Pelatih Zinedine Zidane melakukan empat perubahan dari starting XI yang mengalahkan Atletico di final Supercopa. Isco dan Ferland Mendy dicadangkan, sementara Eder Militao, Marcelo, Lucas Vazquez, dan Rodrygo main dari menit awal.

Babak pertama berjalan ketat. Madrid cuma empat kali mengancam gawang Sevilla, sedangkan tim tamu memiliki lima kesempatan. Madrid bisa dibilang beruntung skor 0-0 tetap bertahan hingga jeda. Pasalnya, gol Sevilla oleh Luuk de Jong di menit 30 dianulir oleh wasit setelah melihat VAR. Nemanja Gudelj dinilai terlebih dahulu melanggar Militao dalam prosesnya.

Kebuntuan baru pecah di babak kedua, tepatnya di menit 57. Adalah Casemiro yang membawa Madrid unggul terlebih dahulu, setelah gelandang 27 tahun Brasil itu menuntaskan assist Luka Jovic untuk menaklukkan Tomas Vaclik di bawah mistar.

Zidane lantas melakukan sepasang pergantian. Jovic dan Rodrygo ditarik keluar, digantikan Benzema dan Vinicius. Nahas, hanya tujuh menit berselang, Madrid justru kebobolan. De Jong meneruskan assist Munir El Haddadi, dan kali ini golnya tidak dianulir.

Namun, cuma lima menit setelah itu, Madrid langsung mencetak gol kedua dan kembali memimpin. Lagi-lagi Casemiro yang mencetak gol. Kali ini, golnya lahir dari assist Lucas Vazquez.

Casemiro mencetak brace (dua gol dalam satu laga) perdananya sebagai pemain Real Madrid. Brace dari Casemiro itu juga menjadi penentu kesuksesan Los Blancos meraih tambahan tiga poin.


Susunan Pemain dan Statistik

Madrid (4-3-3): Courtois; Marcelo (Mendy 71), Varane, Miliato, Carvajal (kuning 87); Kroos, Casemiro (kuning 88), Modric (kuning 37); Rodrygo (Vinicius 62), Jovic (Benzema 62), Lucas Vazquez.

Pelatih: Zinedine Zidane.

Sevilla (4-3-3): Vaclik; Reguilon, Carlos, Kounde, Navas; Banega (Lopes 80), Gudelj, Fernando; Franco Vazquez (Torres 75), Luuk de Jong, Munir El Haddadi (En-Nesyri 66).

Pelatih: Julen Lopetegui.

Statistik Madrid - Sevilla

Ball possession: 52% - 48%
Shots: 13 - 8
Shots on target: 4 - 3
Kartu kuning: 3 - 1
Kartu merah: 0 - 0.

Belum ada Komentar untuk "Hasil Pertandingan Real Madrid vs Sevilla: Skor 2-1"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel