Selamat Datang di BANDAR BOLA | Berita bola TERUPDATE dan TERAKTUAL

Kabar Buruk Barcelona, Luis Suarez Bisa Menepi Sampai Empat Bulan


BDRBOLA.COM - Barcelona tidak akan diperkuat Luis Suarez sampai sekitar empat bulan setelah striker Uruguay itu menjalani operasi lutut kanan, Minggu (12/1/2020) waktu setempat. Kehilangan Suarez selama itu jelas jadi kabar buruk bagi Blaugrana.

Ini bukan pertama kalinya Suarez menepi. Awal musim ini, dia harus melewatkan sejumlah pertandingan penting karena cedera yang sama. Saat itu Barca sudah kesulitan, beruntung masih ada Antoine Griezmann.

Setelah menepi cukup lama, Suarez dinyatakan fit dan bisa bermain lagi. Namun, setelah beberapa pertandingan ditempuh, cedera yang sama kembali terulang, bahkan lebih parah.


Harus Dioperasi

Umumnya, operasi adalah langkah terakhir untuk memulihkan kondisi pemain, yakni ketika cedera tersebut sudah benar-benar buruk. Kali ini, setelah beberapa kali kambuh, Barca akhirnya memutuskan Suarez harus dioperasi.

Sabtu (11/1/2020), pihak klub merilis pernyataan resmi: "Pemain tim inti Luis Suarez bakal dioperasi besok, Minggu, oleh Dr. Ramon Cugat, untuk cedera di meniskus eksternal lutut kanannya."

"Begitu operasi tuntas, klub bakal mengeluarkan rilis pers lainnya."

Mengutip Sport, Suarez sebenarnya sudah cukup lama menahan sakit dan tidak bisa bermain 100 persen. Operasi ini dianggap sebagai langkah terbaik, dengan harapan Suarez bisa pulih pada fase akhir musim yang biasanya menentukan.


Menepi Sampai Empat Bulan

Sebelum operasi, menurut estimasi dokter dan pihak klub, paling buruk Suarez bakal menepi satu bulan ke depan. Namun, operasi tersebut ternyata mengungkapkan kondisi sebenarnya yang lebih buruk.

Melalui laman resmi fcbarcelona, pihak klub mengonfirmasi bahwa operasi Suarez berjalan lancar. Masalahnya, striker 32 tahun itu diduga harus menepi sampai empat bulan.

Empat bulan jelas tidak sebentar, jauh lebih buruk dari dugaan Barca. Jika benar demikian, jika Suarez tidak bisa mempercepat proses pemulihannya, Barca jelas berada dalam masalah besar, Ernesto Valverde bakal dibuat pusing.

Kehilangan Suarez berarti kehilangan gol. Beban Lionel Messi bakal semakin besar, yang bisa jadi merugikan Barca pada pertandingan penting.


Cari Pengganti?

Sisi positifnya, fakta tentang cedera Suarez ini diterima Barca di bulan Januari, ketika bursa transfer musim dingin masih berjalan. Artinya, mereka bisa mendatangkan striker pengganti untuk menjaga kekuatan tim.

Memang sulit mendapatkan pemain yang tepat di pertengahan musim, tapi daripada tidak? Jika ingin bersaing di La Liga dan Liga Champions, Barca jelas membutuhkan striker yang bisa mencetak gol.

Ada beberapa nama yang bisa dipertimbangkan Barca. Di antaranya Lautaro Martinez dan Dani Olmo.

Belum ada Komentar untuk "Kabar Buruk Barcelona, Luis Suarez Bisa Menepi Sampai Empat Bulan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel