Selamat Datang di BANDAR BOLA | Berita bola TERUPDATE dan TERAKTUAL

Kalahkan Mohamed Salah dan Riyad Mahrez, Sadio Mane Raih Gelar Pemain Terbaik Afrika 2019



BDRBOLA.COM -Bintang Senegal, Sadio Mane resmi meraih penghargaan Pemain Terbaik Afrika 2019 usai dalam acara penganugerahan yang digelar di Kairo, Mesir, Rabu (8/1/2020) dini hari WIB.


Sadio Mane meraih penghargaan ini dengan mengalahkan rekan setimnya di Liverpool sekaligus penyerang Mesir, Mohamed Salahserta bintang Aljazair dan Manchester City, Riyad Mahrez.

Bagi Mane, ini merupakan penghargaan pemain terbaik Afrika pertamanya. Dalam dua edisi sebelumnya, pemain 27 tahun itu berturut-turut menduduki posisi runner-up, serta peringkat ketiga pada edisi 2016.


Tahun Spesial Sadio Mane

2019 memang menjadi tahun yang luar biasa bagi Mane. Ia sukses mengantar negaranya melaju hingga partai final pada turnamen Piala Afrika 2019, meski kemudian kalah dari Aljazair.

Sementara di level klub, prestasi Mane lebih luar biasa lagi. Mane bermain sebanyak 53 laga bagi Liverpool dan sukses mencetak 32 gol di semua kompetisi.

Ketajaman Mane membuat eks pemain Southampton itu berhasil menyabet gelar top skorer Premier League musim 2018-19 dengan 22 gol, bersama Salah dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Mane juga turut serta mempersembahkan tiga trofi bergengsi bagi Liverpool, yakni Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Pada ajang penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2019, Mane menempati peringkat kelima, sedangkan di Ballon d'Or 2019, Mane menduduki peringkat keempat.


Penghargaan Lain

Dalam acara penganugerahan ini, sejumlah penghargaan lainnya juga diberikan, salah satunya penghargaan pemain muda terbaik yang lagi-lagi berhasil diraih bek Maroko dan Borussia Dortmund, Achraf Hakimi.

Sementara itu, Mahrez meraih penghargaan gol terbaik 2019 atas gol yang ia cetak dari tendangan bebas dalam laga semifinal Piala Afrika 2019 melawan Nigeria.

Aljazair menyabet gelar tim nasional terbaik, sedangkan sang pelatih, Djamel Belmadi memperoleh penghargaan pelatih terbaik.

Belum ada Komentar untuk "Kalahkan Mohamed Salah dan Riyad Mahrez, Sadio Mane Raih Gelar Pemain Terbaik Afrika 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel