Selamat Datang di BANDAR BOLA | Berita bola TERUPDATE dan TERAKTUAL

Liverpool Bukan Pembeli Pemain Bintang, tetapi Pencipta Pemain Bintang


BDRBOLA.COM - Legenda Liverpool, Jamie Carragher mengaku gembira melihat aktivitas transfer mantan timnya dalam beberapa tahun terakhir. Carragher menilai tim asal Merseyside itu sudah menjadi produsen pemain bintang.

Sejak musim lalu, Liverpool menjadi salah satu tim yang ditakuti di Eropa. Di bawah komando Jurgen Klopp, The Reds bermain dengan baik tidak hanya saat menyerang tetapi juga bertahan.

Performa apik Liverpool ini tidak terlepas dari kualitas skuat yang mereka miliki. Mereka memiliki sejumlah pemain top seperti Mohamed Salah, Sadio Mane, Virgil van Dijk dan Fabinho.

Di mata Carragher, para pemain itu berevolusi menjadi pemain kelas dunia berkat bergabung dengan Liverpool. "Liverpool selalu mendatangkan pemain dengan kemampuan spesial yang tidak bisa dilihat oleh klub-klub lain," beber Carragher kepada Sky Sports.


Beli Pemain Biasa

Carragher percaya bahwa mayoritas pemain Liverpool saat ini tidak berstatus sebagai pemain bintang saat bergabung dengan skuat The Reds.

ia menyebut para pemain yang masuk kategori pemain biasa itu berkembang dan menjadi pemain kelas dunia di Liverpool.

"Robertson datang dari Hull, Wijnaldum bergabung dari Newcastle yang terdegradasi. Salah sempat bermain di Chelsea sementara Mane juga bermain di klub Premier League lain. Para pemain ini tidak berasal dari klub-klub terbaik dunia, dan Liverpool tidak membeli pemain-pemain terbaik."


Hasil Tempaan Klopp

Carragher juga menilai bahwa sosok Jurgen Klopp layak mendapatkan kredit besar atas perkembangan pemain ini, karena ia percaya berkat pelatih asal Jerman tersebut, para pemain ini bisa berevolusi.

"Saya rasa membeli pemain bukan sesuatu yang aneh, tetapi yang terpenting apa yang anda lakukan dengan pemain lain. Terkadang kita melupakan hal tersebut."

"Ketika anda memiliki seorang pemain, maka anda harus mengembangkannya dan saya rasa Jurgen Klopp tidak mendapatkan kredit yang cukup besar atas pekerjaannya sebagai seorang pelatih. Liverpool bukan klub pembeli superstar, tetapi mereka menciptakan superstar." ujarnya.


Kokoh

Hingga pekan ke-22 ini, Liverpool berada kokoh di puncak klasemen Premier League.

Mereka kini unggul 14 poin dari Manchester City yang berada di peringkat kedua.

Belum ada Komentar untuk "Liverpool Bukan Pembeli Pemain Bintang, tetapi Pencipta Pemain Bintang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel