Menyediakan Prediksi Bola Paling Terupdate 2021
Togel389
 Angsa4D
 Angsa4D

Mimpi dan Asa bersama Garuda Select di Tanah Eropa


BDRBOLA.COM - Garuda Select merupakan program unggulan Mola TV untuk pesepakbola usia muda Indonesia yang ingin mewujudkan mimpi menjadi pemain profesional, dan tentunya Timnas Indonesia. Program yang bekerja sama dengan PSSI selama sepuluh tahun itu telah berjalan dua angkatan.

Untuk Garuda Select angkatan pertama, menggelar pemusatan latihan (TC) di Inggris pada 2018 hingga 2019 lalu. Kala itu, skuat tersebut dihuni hampir seluruh pemain Timnas Indonesia U-16 2018.

Sementara untuk angkatan kedua, TC dimulai pada Oktober 2019 hingga April 2020, dan berlangsung di dua negara yaitu Inggris dan Italia. Skuat tersebut merupakan hasil seleksi dari kompetisi usia muda PSSI, Elite Pro Academy Liga 1 2019.

Adapun, Garuda Select ditangani langsung pelatih kelas dunia yaitu Dennise Wise selaku direktur teknik dan pelatih kepala Des Walker. Wise merupakan legenda Chelsea dan mantan direktur sepak bola di Newcastle United, sementara Des adalah mantan pemain Nottingham Forest dan Timnas Inggris.


Cerita Nico Alfriyanto

Salah satu pemain Garuda Select, Nico Alfriyanto bercerita tentang awal mulanya bisa mengikuti program Garuda Select angkatan kedua. Ia pun mengaku tak menyangka bisa mendapat kesempatan ini.

“Saya awalnya berasal dari Pasoepati Football Academy Solo, setelah itu masuk ke tim Persija yang berlaga di kompetisi Elite Pro Academy 2019. Usai mengikuti kompetisi tersebut saya mendapat panggilan seleksi Garuda Select sekitar bulan September di Jakarta, dan Alhamdulillah bersyukur banget saya masuk tim Garuda Select angkatan kedua ini,” ujar Nico.

Nico pun berjanji tak akan menyia-nyiakan kesempatan ini. Ia pun bertekad untuk memberikan yang terbaik selama mengikuti program Garuda Select.

“Saya punya mimpi dan keinginan menjadi pemain Timnas Indonesia suatu saat nanti. Tentu tak mudah, tetapi saya harus terus optimistis. Untuk itu, saya harus berjuang keras bermain sebaik mungkin di Garuda Select maupun Persija selaku klub saya. Terima kasih banyak kepada Mola TV serta PSSI yang telah membikin program yang sangat bagus sekali ini,” kata pemain yang berposisi sebagai striker ini.

Nico sendiri telah merasakan berbagai laga uji coba di Inggris dan Italia. Bahkan, gol semata wayang Garuda Select ketika menang 1-0 atas Como FC U-17, Senin (27/1/), tercipta lewat tendangannya. Total, Nico sudah menciptakan tujuh gol untuk Garuda Select.

“Disini kami mendapatkan pelatihan, pelajaran, ilmu yang bagus para pelatih. Selain itu, kami juga dijaga makanannya, pola hidup sehat, serta lawan-lawan uji coba yang berkualitas. Tentu sangat baik bagi saya dan teman-teman Garuda Select,” imbuh Nico.

Sementara itu, penampilan Garuda Select dapat disaksikan melalui live match secara gratis di Mola TV. Selain itu, Mola TV juga menyediakan liputan dokumenter kegiatan latihan dan berbagai kehidupan para pemain selama mengikuti program Garuda Select.

Banyak hal menarik dan menyentuh yang layak menjadi pembelajaran bagi siapa pun yang ingin meraih impian, termasuk mimpi para pemain Garuda Select untuk menjadi pemain Tim Nasional Indonesia. Aksi-aksi dari para pemain Garuda Select bisa disaksikan di: https://mola.tv/categories/gs-cat

Belum ada Komentar untuk "Mimpi dan Asa bersama Garuda Select di Tanah Eropa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel