Selamat Datang di BANDAR BOLA | Berita bola TERUPDATE dan TERAKTUAL

Perjuangan Arsenal Kalahkan Leeds United Ibarat Pergi ke Dokter Gigi


BDRBOLA.COM - Mikel Arteta bersyukur melihat perjuangan timArsenal untuk mengalahkan Leeds United pada putaran ketiga FA Cup 2019/20, Selasa (7/1/2020) dini hari WIB. Bermain di Emirates Stadium, satu-satunya gol Reiss Nelson sudah cukup jadi pembeda.

Bagi Arteta, kemenangan itu lebih berarti dari yang terlihat. Tidak hanya soal langkah ke putaran berikutnya, melainkan juga soal perkembangan mentalitas pemain-pemainnya.

Pertandingan tersebut memang berjalan sulit untuk Arsenal. Leeds tampil luar biasa, khususnya di babak pertama. Namun, Arsenal menemukan pijakan mereka di babak kedua dan akhirnya memetik kemenangan.

Apa kata Arteta soal kemenangan tersebut?


Pengalaman Berharga

Sekarang Arteta bisa bernapas lega, tapi sebenarnya dia mengaku was-was ketika pertandingan berjalan. Arsenal jelas kerepotan menghadapi gempuran Leeds di babak pertama, beruntung bisa bangkit dan menang.

"Sekarang saya sangat puas tetapi kita menyaksikan dua tim berbeda di babak pertama dan babak kedua. Saya mencoba memberi tahu mereka apa yang akan mereka hadapi, saya kira kami hanya memenangkan satu duel setelah 32 menit," ungkap Arteta kepada Goal internasional.

"Kami mengubah sikap kami, hasrat kami, dan organisasi permainan kami di paruh waktu, lalu kami tampil benar-benar berbeda. Mereka harus mengalami betapa sulit dan ketatnya pertandingan ini."


Seperti ke Dokter Gigi

Sejak awal, Arteta tidak pernah memandang remeh Leeds. Dia tahu pasukan Marcelo Bielsa itu bisa menyulitkan tim mana pun. Arteta bahkan tahu Arsenal bahkan menghadapi gempuran serangan Leeds.

"Saya menonton banyak pertandingan Leeds dan mereka bisa menghajar tim mana pun tiga hari sekali. Ini pertandingan bagus bagi pelajaran pemain-pemain saya dan soal berjuang di lapangan," imbuh Arteta.

"Bermain melawan Leeds seperti pergi ke dokter gigi. Mereka tim hebat dan apa yang mereka bangun sungguh kuat," pungkasnya.

Belum ada Komentar untuk "Perjuangan Arsenal Kalahkan Leeds United Ibarat Pergi ke Dokter Gigi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel