Selamat Datang di BANDAR BOLA | Berita bola TERUPDATE dan TERAKTUAL

Sulit Menang, Arsenal Disebut Terlalu Naif dan Kurang Kejam


BDRBOLA.COM - Alexandre Lacazette menyuarakan rasa frustrasinya usai Arsenal hanya bisa bermain imbang 1-1 dengan Sheffield United akhir pekan lalu. Dia tahu The Gunners seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol dan memenangi pertandingan.

Sejak ditangani Mikel Arteta, Arsenal sebenarnya sudah menunjukkan tanda-tanda perkembangan. Namun, mereka belum benar-benar terlepas dari masalah yang sama sejak awal musim.

Arsenal sudah berkali-kali kehilangan pertandingan karena kebobolan di menit akhir. Mereka bisa unggul terlebih dahulu, tapi tidak bisa menuntaskan pertandingan dan memberi lawan kesempatan menyerang balik.

Apa kata Lacazette tentang masalah tersebut?


Merangkum Arsenal

Menurut Lacazette, hasil 1-1 dengan Sheffield itu sudah cukup menjelaskan masalah Arsenal musim ini. Mereka unggul lebih dahulu, gagal mencetak gol kedua, lalu membiarkan lawan berharap meski tidak bermain baik.

"Mereka [Sheffield] tidak terlalu berbahaya tetapi pertandingan ini merangkum bagaimana kondisi kami musim ini," ujar Lacazette kepada RMC Sport.

"Kami bisa memenangi pertandingan tetapi tidak benar-benar menuntaskannya."


Terlalu Naif, Kurang Kejam

Kekurangan itu tidak terjadi sekali-dua kali, justru terus berulang. Sebab itu, Lacazette merasa tim Arsenal terlalu naif, merasa lawan tidak akan membalas ketika mereka unggul terlebih dahulu.

"Saat ini kami cukup naif. Kami harus bermain lebih kejam dan lebih konsisten pada menit ke-90 atau ke-93 pertandingan," lanjut Lacazette.

"Khususnya karena kami seharusnya bisa bermain lebih baik dari ini. Kami punya pemain-pemain yang dibutuhkan. Ini mengenaskan."


Arteta Sepakat

Tudingan Lacazette ini ternyata diamini oleh Arteta. Mantan asisten Pep Guardiola ini mengakui ada beberapa aspek permainan Arsenal yang masih kurang maksimal.

"Ya [terlalu naif, kurang kejam], saya kira itu adalah bagian dari manajemen permainan. Saya kira ada beberapa hal yang seharusnya bisa kami lakukan lebih baik," jawab Arteta di Arsenal.com.

"Yakin memberikan tekanan lebih pada lawan, membawa bola ke area-area tertentu di mana kami bisa menahannya cukup lama, dan kami bisa mengontrol pertandingan lebih baik lagi," tandasnya.

Belum ada Komentar untuk "Sulit Menang, Arsenal Disebut Terlalu Naif dan Kurang Kejam"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel