Selamat Datang di BANDAR BOLA | Berita bola TERUPDATE dan TERAKTUAL

Terungkap, Inilah Alasan Utama Barcelona Memecat Ernesto Valverde


BDRBOLA.COM - Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, akhirnya bicara panjang lebar perihal keputusan memecat Ernesto Valverde dan menunjuk Quique Setien sebagai pengganti. Dia yakin saat ini itulah keputusan terbaik bagi klub dan tim.

Pemecatan Valverde terkesan kejam, tapi Bartomeu menjamin keputusan itu dipertimbangkan dengan hati-hati. Keputusan menunjuk Setien pun demikian, ternyata Barca sudah mempertimbangkannya beberapa pekan terakhir.

Bartomeu pun yakin Setien bakal bekerja sebaik mungkin. Mereka masih dalam posisi baik di La Liga dan Liga Champions, hanya perlu mengenyahkan awan negatif yang menaungi tim.


Sentuhan Setien

Setien mungkin bukan pilihan pertama Barcelona, tapi bukan berarti kualitasnya bisa diremehkan. Meski belum pernah meraih trofi dalam kariernya, Setien dikenal menyukai sepak bola mengalir ala Johan Cruyff dan Pep Guardiola.

Bartomeu menegaskan bahwa Setien menyambut kesempatan ini dengan tangan terbuka. Barca bakal bermain dengan menjaga identitas mereka, tentu dengan sentuhan Setien sendiri.

"Dia datang dengan motivasi penuh dan dia berkata bakal mengikuti filosofi dan gaya bermain kami," ungkap Bartomeu kepada Sport.

"Bakal ada variasi, jelas, dia bakal memiliki nuansanya sendiri. Tapi saya kira dengan para pemain dan talenta yang kami miliki, plus Quique Setien, semuanya bakal berjalan sangat baik."


Sudah Waktunya Berubah

Lebih lanjut, Bartomeu pun bicara perihal pemecatan Valverde. Mewakili klub, dia berterima kasih pada salah satu pelatih terbaik yang pernah menangani Blaugrana itu. Valverde masih hebat, tapi sudah wakunya Barca berubah.

"Bagaimanapun, saya juga ingin mengatakan bahwa Ernesto Valverde telah melakukan pekerjaan luar biasa. Kami bersyukur atas kesuksesan dan atas trofi-trofi yang kami raih," sambung Bartomeu.

"Atas cara kerjanya, atas talentanya, profesionalismenya, dan yang paling penting atas kecerdasannya. Dia meninggalkan begitu banyak hal baik dalam klub."

"Tetapi ini sudah waktunya kami memberikan dorongan baru terhadap tim," tandasnya.

Belum ada Komentar untuk "Terungkap, Inilah Alasan Utama Barcelona Memecat Ernesto Valverde"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel