Selamat Datang di BANDAR BOLA | Berita bola TERUPDATE dan TERAKTUAL

Arteta Bicara Soal Aubameyang Sambil Menyinggung Raihan Trofi Harry Kane


Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, tidak menjamin gol-gol yang dicetak Pierre-Emerick Aubameyang bisa diganjar dengan trofi. Sebab hal yang sama juga terjadi kepada penyerang Tottenham, Harry Kane.

Sebagian besar dari gol Arsenal dalam beberapa musim terakhir memang selalu berasal dari pemain asal Gabon tersebut. Namun tak pernah sekalipun Aubameyang bisa merasakan trofi di penghujung musim.

Hal yang sama, sepertinya, juga akan terjadi pada musim ini. Aubameyang merupakan pencetak gol terbanyak Premier League musim ini bersama bomber Leicester, Jamie Vardy, tanpa adanya jaminan raihan trofi.

Di Premier League, Arsenal masih kesulitan untuk mencapai empat besar alih-alih menjadi juara. Tidak ada jaminan juga dari kompetisi yang sampai sekarang masih diikuti Arsenal, yakni Liga Europa dan FA Cup.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

Tak Semua Bisa Didapatkan

Namun Mikel Arteta merasa bahwa the Gunners tidak punya kewajiban untuk mengganjar kontribusi gol Aubameyang dengan gelar. Pasalnya, hal semacam ini merupakan bagian dari dunia sepak bola pada umumnya.

Ia kemudian menjadikan Harry Kane sebagai contoh. Striker asal Inggris itu selalu menghasilkan gol untuk Tottenham. Namun prestasi terbaiknya hanyalah menjadi runner-up di ajang Liga Champions musim lalu.

"Harry Kane mencetak 30 gol [di musim 2016/17] tapi belum pernah memenangkan Premier League, anda tahu," ujarnya seperti yang dikutip dari Metro News.

"Jadi itu adalah contoh bagus untuk pemain yang tampil dengan sangat baik, tapi sayangnya, ada banyak tim papan atas di negara ini dan hanya satu yang memenangkan liga. Anda tak bisa memiliki semuanya dalam hidup," lanjutnya.

Berusaha Meyakinkan Aubameyang

Arteta sedang mengupayakan segala cara agar pria berumur 30 tahun itu bertahan di Emirates Stadium. Sebenarnya, the Gunners tidak perlu khawatir karena Aubameyang masih terikat kontrak.

Masalahnya adalah durasi kontraknya tinggal menyisakan 18 bulan lagi. Jika tak diperpanjang, maka mereka bisa dengan terpaksa melepasnya pada musim panas mendatang untuk mendapatkan keuntungan dari penjualannya.

Belakangan ini, Barcelona dirumorkan sedang meminati Aubameyang untuk menggantikan Luis Suarez yang kian menua. Arteta pun sedang berusaha meyakinkan agar Aubameyang mau bertahan.

"Sebisa mungkin saya dan klub lakukan, kami akan mencoba untuk meyakinkan dia agar bertahan bersama kami," tutup Arteta.

Belum ada Komentar untuk "Arteta Bicara Soal Aubameyang Sambil Menyinggung Raihan Trofi Harry Kane"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel