Selamat Datang di BANDAR BOLA | Berita bola TERUPDATE dan TERAKTUAL

Bisakah Guardiola Menang Trofi Liga Champions Lagi?


 Josep Guardiola sudah lama tidak berhasil mengantarkan timnya jadi juara Liga Champions, namun Carles Puyol yakin suatu saat nanti gelar itu akan kembali jatuh ke pelukan mantan pelatihnya tersebut.

Josep Guardiola masuk dalam jajaran salah satu pelatih terbaik di dunia. Sudah banyak trofi juara yang berhasil ia koleksi di sepanjang karirnya.

Ia selalu sukses, mulai di Barcelona, Bayern Munchen, hingga Manchester City. Namun catatanya di Liga Champions tidak terlalu bagus.

Guardiola sejauh ini baru mengoleksi trofi Si Kuping Besar sebanyak dua kali saja. Keduanya diraih pada musim 2008-09 dan 2010-11 saat masih di Barcelona.

Selama di Bayern, paling banter ia hanya bisa masuk ke babak semifinal. Sementara di City, timnya kerap terjegal di babak 16 besar atau perempat final.

Pasti Menang Lagi

Carles Puyol memuji kualitas Josep Guardiola sebagai pelatih. Ia pun tak ragu untuk memujinya sebagai pelatih terbaik.

Ia pun yakin dengan kualitasnya, cepat atau lambat, Guardiola bakal bisa kembali meraih trofi Liga Champions tersebut. Namun ia tak menjamin apakah Guardiola bakal memenangkannya dengan timnya saat ini, Man City.

"Bagi saya, Pep adalah pelatih terbaik yang saya miliki dan pelatih terbaik di dunia," ucap Puyol kepada Goal dan SPOX.

“Anda bisa langsung mengatakan bahwa tim yang dilatih oleh Pep dengan cara bermainnya. Itu sebabnya saya yakin ia akan memenangkan gelar itu lagi," koarnya.

"Saya tidak bisa mengatakan apakah itu akan bersama Manchester City, tetapi mereka akan banyak fokus pada kompetisi itu karena secara praktis tidak mungkin untuk mengejar Liverpool di Premier League," serunya.

Favorit Juara

Saat ini kompetisi Liga Champions sudah memasuki babak 16 besar. Carles Puyol kemudian membeberkan siapa tim yang patut disebut sebagai favorit juara.

Menurutnya, Bayern Munchen layak disebut sebagai salah satu calon juara Liga Champions musim ini. Sebab menurutnya, Bayern adalah tim yang berpengalaman dan tentunya sangat berkualitas.

"Bayern selalu menjadi favorit. Mereka memiliki tim yang berpengalaman dan pasti akan termotivasi untuk memenangkan gelar itu lagi," serunya.

"Pada babak sistem gugur, detail kecil itu menentukan - saya tahu itu dari pengalaman saya sendiri. Siapa pun yang paling fokus dan stabil akan maju," pungkas Puyol.

Josep Guardiola sendiri saat ini berhasil membawa Manchester City unggul 2-1 atas Real Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Santiago Bernabeu. Sementara itu Bayern Munchen berhasil menang telak 3-0 atas Chelsea di Stamford Bridge.

Belum ada Komentar untuk "Bisakah Guardiola Menang Trofi Liga Champions Lagi?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel