Selamat Datang di BANDAR BOLA | Berita bola TERUPDATE dan TERAKTUAL

Kalah dari Borussia Dortmund, PSG Masih Yakin Lolos


BDRBOLA.COM - Paris Saint-Germain harus mengakui keunggulan Borussia Dortmund pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions. Meski kalah, pelatih PSG, Thomas Tuchel, menegaskan timnya belum menyerah mengejar tiket perempat final. Melawat ke Signal Iduna Park, Selasa (18/2/2020) malam waktu setempat, Les Parisiens yang turun dengan skuat terbaiknya menguasai jalannya pertandingan. Paris Saint-Germain mencatatkan 52 persen penguasaan bola, berbanding 48 persen milik Die Borussen. 

Kendati bermain menekan, PSG tertinggal lebih dulu. Bola hasil sontekan Erling Haaland pada menit ke-69 melesat mulus masuk ke gawang Paris Saint-Germain yang dikawal Keylor Navas. Masuk menit ke-75, Les Parisiens mampu menyamakan kedudukan. Umpan silang Kylian Mbappe dari sisi kanan berhasil dituntaskan Neymar menjadi gol dengan sontekan kaki kiri. Akan tetapi, skor 1-1 hanya bertahan dua menit. Haaland kembali menjadi momok untuk lini pertahanan Paris Saint-Germain. Bola hasil tembakan keras kaki kiri bomber Timnas Norwegia itu menghujam deras gawang Les Parisiens. Sampai laga berakhir, PSG menyerah 1-2 dari Borussia Dortmund.

Belum Menyerah


Hasil minor tersebut tak membuat peluang PSG lolos ke perempat final Liga Champions musim ini tertutup. Pasalnya pada laga leg kedua, giliran Les Parisiens yang akan menjamu Der BVB di Parc des Princes pada 11 Maret mendatang.Namun, Kylian Mbappe dkk. baru akan melenggang ke babak delapan besar jika mampu meraih kemenangan dengan skor minimal 1-0, atau membungkam Borussia Dortmund dengan selisih dua gol. "Mungkin kami bermain dengan rasa takut untuk membuat kesalahan kecil. Ketika Anda terlalu fokus pada kesalahan, inilah yang terjadi," kata Tuchel.

"Kami kurang percaya diri, kehilangan bola dengan mudah, dan mempersulit diri kami sendiri. Kami tidak memiliki ritme bermain yang pas dan wajib menemukan hal itu dalam leg kedua di Parc des Princes," lanjutnya."Kami kalah 1-2, dan kami seharusnya bisa bermain jauh lebih baik pada laga malam ini. Masih ada satu pertandingan lagi di Parc dan kami memiliki segala hal yang dibutuhkan untuk menang," ujar eks pelatih Borussia Dortmund itu.

Belum ada Komentar untuk "Kalah dari Borussia Dortmund, PSG Masih Yakin Lolos"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel