Selamat Datang di BANDAR BOLA | Berita bola TERUPDATE dan TERAKTUAL

Lionel Messi dan Lewis Hamilton Rebut Penghargaan yang Sama


DBRBOLA.COM - Bintang Barcelona, Lionel Messi, kembali menerima penghargaan. Namun pemain asal Argentina tersebut tidak sendirian melainkan bersama pembalap Formula 1 asal Inggris, Lewis Hamilton.Messi dan Hamilton, sama-sama dinobatkan sebagai pemenang Laureus World Sportsman tahun ini. Pengumuman pemenang digelar di Berlin, Jerman, Senin (17/2/2020) waktu setempat.

Seperti dilansir xinhuanet, persaingan antara Messi dan Hamilton berlangsung sengit sejak awal. Prestasi keduanya di dunia olahraga juga tidak jauh berbeda. Messi merupakan pemenang enam gelar pemain terbaik FIFA sementara Hamilton pemegang enam gelar juara balapan Formula 1. Ini kali pertama dalam 20 tahun terakhir Laureus World Sportsman melahirkan juara bersama. 

Untuk kategori putri, pemenang Laureus World Sportsman tahun ini jatuh ke tangan Simone Biles. Tahun lalu, pesenam berusia 22 tahun itu berhasil merebut lima medali emas pada Kejuaraan Dunia Senam yang berlangsung di Jerman. Hingga saat ini, Biles tela memenangkan 25 medali pada kejuaraan dunia yang kian memantapkannya sebagai pesenam paling cemerlang saat ini. 

Marc Marquez Masuk Nominasi

Penghargaan Laureus World Sports sudah berlangsung sejak 25 Mei 2000. Acara pertama berlangsung di Monte Carlo yang juga dihadiri mantan  Presiden Afrika Selatan, Nelson Mandela.  Penghargaan Laureus terdiri dari enam kategori, yakni Sportswoman, Sportsman, Team, Breakthrough, Comeback, dan Action. Pemenang ditentukan lewat pemungutan suara 1000 media olahraga dari 70 negara. Penghargaan juga diberikan kepada atlet-atlet penyandang disabilitas. Marc Marquez juga masuk nominasi. Namun suara untuk pembalap yang telah memenangkan gelar juara dunia MotoGP sebanyak enam kali tersebut masih kalah dar Lionel Messi dan Hamilton.

Belum ada Komentar untuk "Lionel Messi dan Lewis Hamilton Rebut Penghargaan yang Sama"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel