Selamat Datang di BANDAR BOLA | Berita bola TERUPDATE dan TERAKTUAL

Sarri: Mencadangkan Dybala adalah Penistaan, Tapi Juventus tak Bisa Pakai Empat Striker


BDRBOLA.COM - Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, mengaku tak ingin membuat Paulo Dybala menjadi penghangat bangku cadangan. Namun dirinya pun tak bisa memainkan empat penyerang sekaligus di satu pertandingan.

Dybala tidak diturunkan saat Juventus bertemu Fiorentina dalam laga lanjutan Serie A hari Minggu (2/2/2020). Posisinya diisi oleh penyerang asal Brasil yang belum lama ini pulih dari cederanya, Douglas Costa.

Tanpa Dybala, Juventus masih sanggup meraih kemenangan dengan skor telak. Dua gol penalti Cristiano Ronaldo dan satu sundulan Matthijs De Ligt membuat klub berjuluk Bianconeri tersebut menang 3-0.

Kendati demikian, keputusan Sarri untuk mencadangkan Dybala tetap mengundang pertanyaan dari berbagai kalangan. Apalagi pria berkebangsaan Argentina itu telah menciptakan perpaduan yang pas dengan Ronaldo dan Gonzalo Higuain.


Tak Ingin Mencadangkan Dybala, Tapi...

Setelah pertandingan, barulah Sarri menjawab pertanyaan yang terbesit di benak publik. Sebenarnya mantan pelatih Chelsea itu sendiri enggan mendudukkan Dybala di bangku cadangan. Tapi karena suatu hal, ia terpaksa melakukannya.

"Tidak memainkan Dybala secara praktek adalah penistaan, tapi kami memiliki banyak striker yang kuat dan tidak bisa memakai semuanya secara bersamaan," ujar Sarri kepada Sky Sport Italia.

"Keseimbangan tim adalah hal terpenting dan saat melawan Fiorentina, Gonzalo Higuain lebih berguna," lanjut pria berusia 61 tahun tersebut.

"Jika kami menggunakan keempatnya sekaligus, hanya akan membuat kami mengorbankan banyak karakteristik positif dari pemain ini. Contohnya, akan sia-sia menggunakan Cristiano Ronaldo di sisi sayap," tambahnya.


Alasan Memainkan Douglas Costa

Kemudian, Sarri menjelaskan alasan mengapa dirinya memilih Douglas Costa ketimbang Dybala. Ia berharap mantan pemain Bayern Munchen tersebut bisa membuat Fiorentina yang fokus di tengah bermain lebih melebar.

"Douglas Costa memberikan kelebaran dan membuat peluang mencetak gol, tapi menurut pandangan saya dia belum bugar. Saat dia mencapai puncaknya, maka kami akan melihat dirinya membuat perbedaan," pungkasnya.

Sebagai informasi, Douglas Costa mengalami cedera di bulan September hingga Oktober 2019 kemarin. Lalu di November, ia kembali dihantam cedera yang membuatnya absen selama satu bulan lamanya.

Pemain berumur 26 tahun itu cukup sering dimainkan selama bulan Januari kemarin. Namun Sarri enggan terburu-buru dan lebih banyak menurunkannya sebagai pengganti ketimbang starter.

Belum ada Komentar untuk "Sarri: Mencadangkan Dybala adalah Penistaan, Tapi Juventus tak Bisa Pakai Empat Striker"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel