Selamat Datang di BANDAR BOLA | Berita bola TERUPDATE dan TERAKTUAL

Singkirkan Kepa Jadi Keputusan Terbesar Dalam Karir Manajerial Lampard


BDRBOLA.COM - Menyingkirkan Kepa Arrizabalaga dari skuat inti Chelsea dianggap Paul Merson sebagai keputusan terbesar Frank Lampard di sepanjang karir manajerialnya.

Kepa menjadi kiper nomor satu Chelsea sejak ia didatangkan pada musim panas 2018 kemarin. Saat itu ia dibeli dari Athletic Bilbao dengan bandrol mencapai sekitar 80 juta euro.

Kiper asal Spanyol ini menjadi andalan Maurizio Sarri. Ia juga menjadi andalan Lampard.

Akan tetapi belakangan ini Lampard seperti sedikit kehilangan kepercayaan pada kiper berusia 25 tahun tersebut karena melihatnya beberapa kali melakukan blunder. Ia pun memilih mencadangkan Kepa.

Sebagai gantinya ia memainkan kiper keduanya yakni Willy Caballero. Ia dimainkan kala bersua Hull City di FA Cup dan Leicester City di Premier League.


Keputusan Terbesar Lampard

Paul Merson mengisyaratkan ia sedikit terkejut melihat blunder yang kerap dilakukan oleh Kepa Arrizabalaga. Menurutnya apa yang dialami oleh kiper yang disebut netizen Indonesia mirip dengan Nadeo Argawinata itu cuma sedang menjalani masa-masa sulit saja.

Mantan gelandang Arsenal ini juga menyebut keputusan untuk mencadangkan Kepa ini termasuk keputusan besar yang harus diambil oleh Frank Lampard. Terlebih Willy Caballero sendiri sebenarnya juga sempat tampil kurang meyakinkan saat melawan Leicester City.

"Jika Anda bertanya kepada saya lima pekan lalu jika Chelsea memiliki masalah dengan kiper mereka, saya akan mengatakan tidak. saya pikir Kepa [kiper yang] bagus. Ia mengalami waktu yang buruk," tuturnya pada Sky Sports.

"Saya pikir ia membuat keputusan besar, saya pikir itu adalah salah satu keputusan terbesarnya sejak ia menjadi manajer di sepakbola jika saya boleh jujur," serunya.

"Willy Caballero membuat kesalahan, yang bisa terjadi ketika Anda mengubah pemain di pos kiper, tetapi ia adalah orang yang layak untuk dimainkan. Saya tahu ia melakukan kesalahan, ia mungkin terlalu bersemangat dan ia belum bermain untuk sementara waktu," ujarnya.


Alasan Lampard

Sebelumnya Frank Lampard mengaku memiliki pertimbangan tersendiri menurunkan Willy Caballero dalam pertandingan melawan Leicester City. Ia mengatakan keputusan itu harus diambil agar performa para kipernya khususnya Kepa Arrizabalaga tetap terjaga.

"Anda membuat keputusan setiap minggu dan setiap hari dalam pekerjaan ini. Tidak ada keputusan yang mudah. Ketika terkait ke kiper Anda mungkin memang memberikan sedikit lebih banyak pemikiran dan lebih banyak waktu, terutama jika seseorang tampaknya menjadi nomor satu yang terpilih," kata Lampard di situs resmi Chelsea.

"Itu bukan akhir dari cerita. Kami harus kompetitif," sambungnya.

"Willy berlatih dengan baik, ia berperilaku dengan baik, dan ia bermain bagus melawan Hull pekan lalu. Saya memutuskan untuk mempertahankannya," tegas Lampard.

Kepa Arrizabalaga musim ini sudah bermain sebanyak 31 kali di semua ajang kompetisi, 24 di antaranya di pentas Premier League. Di liga ia sudah kebobolan 32 kali dan baru mencatatka lima clean sheet.

Belum ada Komentar untuk "Singkirkan Kepa Jadi Keputusan Terbesar Dalam Karir Manajerial Lampard"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel