Selamat Datang di BANDAR BOLA | Berita bola TERUPDATE dan TERAKTUAL

Ambisius, Gianluigi Donnarumma Ingin jadi Kiper Nomor Satu di Dunia


Penjaga gawang AC Milan serta tim nasional Italia, Gianluigi Donnarumma menegaskan ambisinya untuk menjuarai Piala Eropa dan menjadi kiper nomor satu di dunia.

Nama Donnarumma sudah mencuri perhatian sejak masih berusia 16 tahun. Di usia yang masih begitu muda, Donnarumma berhasil menggeser Diego Lopez dari pos kiper utama Milan.

Donnarumma pun menunjukkan performa konsisten dari musim ke musim. Di musim 2019-20 ini, kiper 21 tahun itu sukses mencatat 10 clean sheet dari 24 laga.

Ambisi Donnarumma

Donnarumma yang kini berstatus sebagai kiper utama tim nasional Italia tengah menatap pentas EURO 2020 dengan penuh ambisi.

"Saya ingin Piala Eropa yang penting dan kemudian saya ingin menjadi kiper terbaik di dunia," ujar Donnarumma dalam wawancara dengan Rivista Undici.

Di Piala Eropa 2020 nanti, Italia tergabung di Grup A bersama Turki, Wales, dan Swiss. Beruntung bagi Azzurri, mereka akan memainkan seluruh laga di putaran grup di kandang sendiri, yakni Olimpico Roma.

Passion Donnarumma

Lebih lanjut, Donnarumma juga menyatakan bahwa sejak kecil ia selalu ingin menjadi seorang penjaga gawang. Ia pun senang kini keinginan tersebut bisa terwujud.

"Passion saya selalu ada di gawang. Yang paling saya sukai dari posisi ini adalah adrenalin. Anda harus mempercayai lini pertahanan Anda, Anda menjadi yang pertama dipercayai di tim. Anda harus solid," tutur Donnarumma.

"Awalnya saya pemalu, semuanya lebih besar dari saya. Sekarang saya salah satu pemain yang paling lama ada di tim Milan saat ini. Saya tahu saya memiliki tugas penting, saya harus membuat diri saya terdengar," tukasnya.

Belum ada Komentar untuk "Ambisius, Gianluigi Donnarumma Ingin jadi Kiper Nomor Satu di Dunia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel