Selamat Datang di BANDAR BOLA | Berita bola TERUPDATE dan TERAKTUAL

De Bruyne Cedera Punggung, Terancam Absen di Derby Manchester


Josep Guardiola menjelaskan bahwa absennya Kevin De Bruyne pada duel Sheffield Wednesdey vs Manchester City pada putaran ke-5 FA Cup 2019/20 disebabkan oleh cedera punggung. Man City berhasil memetik kemenangan 1-0 untuk melaju ke putaran berikutnya.

De Bruyne merupakan salah satu pemain terbaik Man City yang paling konsisten musim ini. Dia adalah nyawa permainan Man City, dengan visi bermain dan aliran umpan yang bisa mendikte permainan.

Tercatat, bintang Belgia ini sudah mencapai 35 penampilan bersama Man City musim ini. Dia mencetak sembilan gol pada kesempatan tersebut, delapan di antaranya di Premier League.

Nahasnya, De Bruyne cedera tepat ketika Man City akan menghadapi dua pertandingan penting.

Lewatkan Derby Manchester?

Man City memang masih punya banyak pemain top, tapi kehilangan De Bruyne sangat berdampak. Sang juara bertahan bakal menyambangi Manchester United, (8/3/2020) dan menjamu Arsenal (12/3/2020) sepekan ke depan.

Guardiola berharap De Bruyne bisa pulih lebih cepat, tapi dia tidak yakin sang gelandang bisa bermain pada dua laga tersebut, khususnya Derby Manchester.

"Dia [De Bruyne] jatuh di posisi yang buruk dan punya masalah dengan punggungnya," ujar Guardiola kepada Goal internasional.

"Kami tidak tahu berapa lama dia akan menepi, semoga tidak terlalu lama."

Pemain Siap

Man City saat ini duduk di peringkat ke-2 Premier League, tertinggal 22 poin dari Liverpool. Pasukan Guardiola juga bisa menjaga jarak 7 poin dari Leicester di peringkat ke-3.

Kemenangan atas Sheffliend Wednesday ini mengantar Man City melangkah ke perempat final FA Cup, di mana Newcastle United sudah menunggu.

"Ini merupakan laga tandang keempat beruntun kami dan kami akan menjalani laga tandang lainnya di Old Trafford. Kami menghabiskan banyak energi mental pada beberapa pertandingan terakhir," imbuh Pep.

"Para pemain sudah siap. Tentu saja kami sedikit khawatir karena kami masih bisa memperbaiki beberapa hal. Kami tidak kebobolan dan itu sangat berarti bagi kami," tutupnya.

Belum ada Komentar untuk "De Bruyne Cedera Punggung, Terancam Absen di Derby Manchester"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel