Selamat Datang di BANDAR BOLA | Berita bola TERUPDATE dan TERAKTUAL

Duel Persija vs Persebaya Batal Gara-Gara Virus Corona

Shopee Liga 1 : Persija Jakarta Vs Borneo FC
BDRBOLA.COMPersija Jakarta batal menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, dalam lanjutan Shopee Liga 1 2020. Duel ini seharusnya berlangsung Sabtu, 7 Maret 2020. Keputusan ini tertuang dalam surat yang dikirimkan PT LIB selaku operator Liga kepada Persija dan Persebaya, hari ini, Rabu (4/3/2020). Dalam surat tersebut disebutkan bahwa penundaan terpaksa dilakukan sebagai tindak lanjut surat yang diterima dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Pemprov DKI Jakarta terkait kewaspadaan terhadap penyebaran virus Corona. "Ini menindaklanjuti Surat Nomor 27 tentang peningkatan kewaspadaan terhadap risiko penularan infeksi Corona virus, bersama ini PT LIB menunda pertandingan Persija vs Persebaya," tulis LIB dalam surat edaran untuk kedua tim yang ditandatangani oleh Dirut PT LIB, Cucu Somantri. Seperti diketahui, virus Corona model terbaru yang awalnya merebak di Wuhan, Tiongkok, belakangan telah meluas hingga ke sejumlah negara. Virus yang belum ditemukan vaksinnya ini telah menjangkiti lebih dari 90 ribu orang di sejumlah negara dengan jumlah kematian mencapai ribuan orang.  Dua warga Depok, Jawa Barat, juga dinyatakan positif terjangkit virus penyebab COVID-19 tersebut. Kedua pasien kini tengah dalam penanganan di Rumah Sakit Sulianto Saroso, Sunter, Jakarta utara. 

Setop Izin Keramaian

Ilustrasi Virus Corona 2019-nCoV (Public Domain/Centers for Disease Control and Prevention's Public Health Image)
Status kedua pasien tersebut disampaikan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, Senin (2/3/2020). Pengumuman ini kemudian diikuti langkah-langkah pencegahan di sejumlah daerah.  Di hari yang sama, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, meminta agar proses perizinan untuk keramaian di ibu kota ditangguhkan sementara. Langkah ini untuk meminimalisir potensi penularan. 

Laga Perdana yang Ditunda karena Corona

Shopee Liga 1 : Persija Jakarta Vs Borneo FC

Sementara itu, Persija vs Persebaya menjadi pertandingan Shopee Liga 1 pertama yang ditunda gara-gara virus Corona. Persija sendiri sebelumnya berhasil memetik kemenangan 3-2 saat menjamu Borneo FC. Sementara di laga perdana Persebaya telah bermain imbang 1-1 melawan Persik Kediri. 

Belum ada Komentar untuk "Duel Persija vs Persebaya Batal Gara-Gara Virus Corona"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel