Selamat Datang di BANDAR BOLA | Berita bola TERUPDATE dan TERAKTUAL

Juventus Vs Inter Milan dan Empat Laga Serie A Ditunda, Jadwal Final Coppa Italia Mundur

BDRBOLA.COM - La Liga sudah memiliki protokoler keamanan demi menangkal virus Corona. Mengandalkan sistem tersebut, seluruh pertandingan diharapkan berjalan sesuai jadwal, termasuk El Clasico Real Madrid vs Barcelona.  Virus yang bermula dari Wuhan, Tiongkok, kini telah menyebar di lebih dari 50 negara dunia dengan korban meninggal mencapai 2.900 orang. Italia menjadi negara Eropa dengan jumlah laporan suspect Corona terbesar dan sudah memakan 21 korban jiwa hingga berita ini diturunkan. Sebanyak 32 laporan terkait virus Corona terjadi di Spanyol. Seluruh elemen, termasuk pemerintah dan La Liga langsung bergerak cepat.

Tebas mengatakan bahwa La Liga siap 'menyambut' virus Corona jika situasinya berkembang separah di Italia. Namun, ia memastikan laga El Clasico tak akan terpengaruh. "Spanyol belum memutuskan untuk menunda laga El Clasico mau pun laga-laga lainnya. Namun, pada Minggu kemarin kami sudah membentuk tim protokol keamanan guna memantau situasi ini," kata Presiden La Liga Javier Tebas dilansir dari Goal International. "Kami sudah memiliki rencana untuk menetapkan kota mana yang akan dipantau dengan kemungkinan laga berlangsung tertutup atau tidak. Situasi ini belum terlihat mengancam Kota Madrid, jadi El Clasico masih aman," sambungnya.

Sudah Berkoordinasi dengan UEFA

Potret Sepinya Stadion San Siro di Milan
Selain melakukan pengondisian di dalam negeri, La Liga juga telah berkoordinasi dengan UEFA terkait virus corona. Sebab, beberapa tim Spanyol masih berkompetisi di Liga Europa dan Liga Champions. "Ya, kami juga telah menyiapkan tanggal lain apabila ada laga yang harus ditunda," sambung Tebas. "UEFA sudah kami informasikan mengenai hal ini, jadi mereka juga bisa menyiapkan segala hal jika tim dari Spanyol terlibat pertandingan di negara Eropa lainnya," ujar Tebas memungkasi.

Belum ada Komentar untuk "Juventus Vs Inter Milan dan Empat Laga Serie A Ditunda, Jadwal Final Coppa Italia Mundur"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel