Selamat Datang di BANDAR BOLA | Berita bola TERUPDATE dan TERAKTUAL

Lawan Persija, David da Silva Sebut Trio Simic-Riko-Osvaldo Bisa Jadi Ancaman Persebaya

Persebaya Surabaya, David da Silva
BBDRBOLA.COM - Persebaya Surabaya akan menghadapi Persija Jakarta pada pekan kedua Shopee Liga 1 2020. Sabtu (7/3), pasukan The Green Force bakal menantang Macan Kemayoran di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Menurut striker Persebaya, David Aparecido da Silva ada tiga nama pemain Persija yang patut diwaspadai. Mereka adalah Marco Simic, Riko Simanjuntak, dan Osvaldo Haay yang berposisi sebagai penyerang. Ketiganya memberikan kontribusi atas kemenangan Persija kontra Borneo FC, Minggu (1/3) kemarin. Simic dan Osvaldo masing-masing menyumbangkan satu gol, sedangkan Riko menciptakan dua assist. “Selain Simic, ada Riko, Osvaldo yang sebelumnya adalah rekan satu tim. Kami harus hati-hati dengan mereka. Tapi saya percaya dengan lini pertahanan kami," ungkap David da Silva melalui Persebaya.id. Pemain asal Brasil ini menambahkan, "Dan saya percaya dengan tim saya. Kami harus fokus dan tidak membuat kesalahan. Dan harus bisa mengatasi permainan secepat mungkin." Persebaya sendiri di laga pertama, hanya mampu bermain imbang 1-1 lawan Persik Kediri. Ketika itu, gol Persebaya dicetak bek Hansamu Yama.

Bukan Persaingan lawan Simic

Menghadapi Persija di kandangnya, David da Silva meminta seluruh rekannya untuk berkonsentrasi dan fokus sepanjang pertandingan. Dia menegaskan, Bajul Ijo datang ke Jakarta untuk mencuri tiga poin dari Macan Kemayoran. Pemain bernomor punggung tujuh itu menjelaskan, sebagai penyerang pertandingan Persebaya kontra Persija bukanlah ajang persaingan antara dirinya dengan Simic saja. “Dia penyerang berkualitas. Seorang finisher di depan gawang. Jago sundulan, dia pemain yang bagus. Saya pikir kami perlu mewaspadainya," ujar da Silva. Keduanya memang merupakan penyerang tajam untuk masing-masing tim. David da Silva berhasil mencetak 38 gol dari 41 pertandingan bersama Green Force, sedangkan Simic mengemas 47 gol dari 63 laga bersama Macan Kemayoran.

Kedua Kalinya

Bhayangkara FC Vs Persebaya Surabaya
Sepanjang kariernya bersama Persebaya, David da Silva baru sekali diturunkan melawan Persija pada kompetisi resmi. Walaupun tidak mencetak gol, namun dirinya mampu memberikan assit yang disambut dengan baik oleh Osvaldo. Ketika itu, Persebaya menang. “Yang paling penting tentu hasil untuk tim. Apa yang bisa saya berikan. Tentu saya akan keluarkan seluruh kemampuan terbaik dengan maksimal. Saya akan lebih fokus jika ada kesempatan untuk mencetak gol atau memberi assist,” tandas David da Silva.

Belum ada Komentar untuk "Lawan Persija, David da Silva Sebut Trio Simic-Riko-Osvaldo Bisa Jadi Ancaman Persebaya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel