Selamat Datang di BANDAR BOLA | Berita bola TERUPDATE dan TERAKTUAL

Liverpool Bisa Juara Premier League Tanpa Bermain, Begini Skenarionya


 Liverpool benar-benar sudah berada diambang gelar juara Premier League musim 2019/2020. The Reds bisa merayakan gelar juara pekan depan, bahkan tanpa harus bermain lebih dahulu.

Liverpool tampil begitu perkasa pada musim 2019/2020. Sejak awal musim, mereka menunjukkan performa yang begitu bagus. The Reds selalu menang, sebelum ditahan imbang Manchester United di pekan ke-9.

Setelah hasil imbang di Old Trafford, pasukan Jurgen Klopp segera kembali ke jalur kemenangan. Bahkan, pada periode sibuk yaitu Boxing Day, laju Liverpool tidak terhentikan oleh klub lain.

Liverpool akhirnya tumbang juga. Pada pekan ke-28, Liverpool kalah dengan skor 3-0 dari Watford di Vicarage Road. Liverpool gagal invicible, tetapi gelar juara sudah berada dalam satu genggaman tangan.

Kapan Liverpool Juara Premier League?

Pada pekan ke-29 Premier League ini, Liverpool sangat nyaman berada di puncak klasemen. Liverpool memimpin dengan 82 poin, unggul sangat jauh dari para pesaingnya.

Manchester City yang berada di posisi kedua baru mendapatkan 57 poin. Itu artinya, Liverpool unggul 25 poin dari The Citizen. Leicester City yang berada di posisi ketiga pun baru mendapatkan 53 poin.

Dengan keunggulan 25 poin, maka Liverpool kini hanya butuh tambahan enam poin untuk menjadi juara. Bahkan, Liverpool bisa menjadi juara pada akhir pekan ini, andai Man City kembali menelan kekalahan.

Bagi Liverpool, gelar juara Premier League punya arti yang sangat penting. Sebab, Jordan Henderson dan kolega sudah sangat lama puasa gelar Premier League. Terakhir kali Liverpool juara terjadi pada 1990 silam, saat formatnya masih memakai nama First Division.

Skenario Juara Liverpool

Liverpool hanya butuh enam poin lagi untuk mendapat gelar juara. Enam poin tersebut bisa didapat ketika berjumpa Everton (17/3/2020) di Goodison Park dan menjamu Crystal Palace di Anfield. Liverpool bisa berpesta usai menang atas Palace, dengan catatan Man City selalu menang lawan Burnley dan Arsenal.

Namun, Andai Man City kalah dari Arsenal (12/3/2020), maka Liverpool bisa menggelar pesta akhir pekan depan. Sebab, jika mereka menang pada laga Derby Marseyside melawan Everton, raihan poinnya tidak mungkin dikejar Everton.

Liverpool bahkan bisa juara tanpa harus bermain. Andai Man City kalah dari Arsenal dan Burnley (14/3/2020), maka Liverpool sudah pasti menjadi juara bahkan sebelum laga melawan Everton (17/3/2020).

Belum ada Komentar untuk "Liverpool Bisa Juara Premier League Tanpa Bermain, Begini Skenarionya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel