Selamat Datang di BANDAR BOLA | Berita bola TERUPDATE dan TERAKTUAL

Liverpool Dibantai Watford, Berikut Deretan Angkanya

BDRBOLA.COMLiverpool tidak berdaya di markas Watford, Vicarage Road, pada laga pekan ke-28 Liga Inggris, Sabtu (29/2/2020). Tampil dengan skuat terbaiknya, The Reds takluk 0-3 dari Watford. Bertindak sebagai tim tamu, Liverpool mampu menguasai jalannya laga. Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, skuat Si Merah menorehkan 70,7 persen penguasaan bola, berbanding 29,3 persen milik Watford. Meski begitu, serangan yang dibangun Liverpool selalu kandas di lini pertahanan Watford. The Reds hanya mampu memperoleh satu peluang bagus dari tujuh tembakan.

Di sisi lain, The Hornets melepaskan 14 tembakan yang lima di antaranya ke mengarah ke gawang. Sampai laga berakhir, Liverpool menyerah tiga gol tanpa balas dari tim tuan rumah. Ketiga gol Watford disarangkan Ismaila Sarr pada menit ke-54 dan 60', serta Troy Deeney menit ke-72. Meski menelan kekalahan, Liverpool masih nyaman berada di puncak klasemen Premier League dengan nilai 79. The Reds unggul 22 poin atas Manchester City di peringkat kedua. Adapun Watford di posisi ke-17 dengan nilai 27. Sejumlah data dan fakta menarik tersaji selepas laga Watford versus Liverpool. Berikut ini adalah perinciannya.

Kemenangan Beruntun Liverpool Terhenti


Watford Vs Liverpool

Watford adalah klub pertama yang mengalahkan Liverpool di Premier League, setelah terakhir kali dilakukan Manchester City pada Januari 2019 (2-1). Kekalahan itu pun membuat catatan kemenangan Liverpool di Premier League terhenti di angka 18. The Reds juga gagal mempertahankan rekor tak terkalahkan di Liga Inggris (44 laga). Kalah dengan skor 0-3 adalah margin kekalahan terbesar bagi klub pemuncak klasemen Premier League, setelah terakhir kali November 2015 (Manchester City 1-4 Liverpool). Kemenangan Watford atas Liverpool adalah yang terbesar diraih klub penghuni zona degradasi atas pemuncak klasemen Liga Inggris, setelah terakhir kali Leicester City mengalahkan Manchester United dengan skor 3-0 pada 23 November 1985. Liverpool gagal mencetak gol untuk pertama kalinya pada laga Premier League sejak Maret 2019 (0-0 kontra Everton). Hasil itu sekaligus membuat The Reds menyudahi torehan 36 laga terakhir yang selalu mencetak.

Satu Tembakan


Watford Vs Liverpool

Liverpool telah kebobolan 2 gol atau lebih pada laga Premier League secara beruntun untuk pertama kalinya (menang 3-2 atas West Ham United dan kalah 0-3 dari Watford). Terakhir kali hal serupa terjadi pada Desember 2016, yakni kontra Bournemouth (3-4) dan West Ham United (2-2). Liverpool untuk pertama kalinya hanya melepaskan satu tembakan tepat sasaran di Premier League, setelah terakhir kali pada Februari 2019. Saat itu, mereka bermain 0-0 kontra Manchester United. Ismaila Sarr adalah pemain pertama di Premier League yang mencetak dua gol ke gawang Liverpool, setelah terakhir kali Marcus Rashford (Maret 2018). Nigel Pearson adalah manajer Inggris pertama yang meraih kemenangan atas Liverpool di Premier League. Terakhir kali hal serupa diraih Sam Allardyce bersama Crystal Palace pada April 2017 (menang 2-1).

Belum ada Komentar untuk "Liverpool Dibantai Watford, Berikut Deretan Angkanya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel