Selamat Datang di BANDAR BOLA | Berita bola TERUPDATE dan TERAKTUAL

Masih Masalah Virus Corona, Juventus vs AC Milan Digelar Tanpa Penonton?


Wabah virus Corona yang sudah mencapai tanah Italia membuat serangkaian kompetisi sepak bola terganggu. Setelah sejumlah pertandingan di ajang Serie A ditunda, kini laga semi-final Coppa Italia terancam dilangsungkan tanpa penonton.

Seperti yang diketahui, adanya ancaman virus Corona membuat pemerintah Italia jadi siaga. Mereka membuat keputusan yang membuat hampir seluruh laga pekan ke-26 ditunda. Keputusan itu diambil agar tidak ada korban akibat virus tersebut.

Beberapa pertandingan di pekan sebelumnya lagi juga harus mengalami penundaan, seperti yang terjadi kepada Inter Milan. Alhasil, klub besutan Antonio Conte itu sekarang mengantongi dua pertandingan tunda.

Serie A kocar-kacir, dan sekarang Coppa Italia terancam terkena imbasnya. Sebuah laporan mengemukakan kalau laga semi-final Coppa Italia antara Juventus melawan AC Milan bisa saja digelar tanpa kehadiran penonton.

Laga Juventus vs Milan Tanpa Penonton?

Pertandingan antara Juventus melawan AC Milan digelar pada hari Kamis (5/3/2020) mendatang di Allianz Stadium. Awalnya, laga ini tidak boleh dihadiri oleh penonton dari beberapa wilayah saja, seperti Lombardy, Emilia-Romagna, dan Veneto.

Namun sepertinya pemerintah Piedmont memberikan lampu hijau kepada Allianz Stadium untuk menggelar pertandingan tertutup. Sehingga pertemuan dua klub raksasa itu tidak akan disaksikan secara langsung oleh publik.

Keputusan ini belum sepenuhnya final. Menurut laporan dari Football Italia, pemerintah masih melakukan rembukan untuk membuat keputusan akhir. La Stampa sendiri meyakini bahwa laga tersebut akan digelar tanpa kehadiran penonton.

Mengenai Wabah Virus Corona di Italia

Wabah virus Corona memang sedang menjadi momok di daerah Piedmont, yang merupakan basis dari Juventus. Kendati pasien pertama, turis dari China, sedang berada di Kota Roma sewaktu kasus ini ditemukan.

Semenjak pasien pertama sudah diketahui mengidap Corona, pihak pemerintah langsung bertindak cepat. Mereka menutup segala akses penerbangan ke China dan langsung menyatakan keadaan darurat.

Sejatinya kasus virus Corona yang paling banyak tidak ditemukan di daerah Piedmont itu sendiri, Melainkan daerah sekitar seperti Lombardy dan Veneto. Itulah mengapa inisiasi pertama dari penyelenggara kompetisi adalah tidak memperbolehkan pentonton dari kedua kota tersebut untuk ikut menyaksikan langsung.

Sampai tanggal 24 Februari kemarin, ditemukan adanya 172 kasus wabah virus Corona di daerah Lombardy. Sementara di Veneto, di waktu yang sama, terdapat 32 kasus yang serupa.

Belum ada Komentar untuk "Masih Masalah Virus Corona, Juventus vs AC Milan Digelar Tanpa Penonton?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel