Selamat Datang di BANDAR BOLA | Berita bola TERUPDATE dan TERAKTUAL

Penundaan EPL Diperpanjang, Liverpool Harus Relakan Gelar Juara Melayang?


Glen Johnson menyebut bahwa eks timnya, Liverpool mungkin harus mulai merelakan gelar juara Premier League musim ini tak jadi mereka raih.

Sebelumnya, wabah virus Corona yang semakin parah di Inggris memaksa semua kompetisi, termasuk Premier League untuk menunda pertandingan hingga awal April 2020.

Kini, penundaan tersebut diperpanjang hingga 30 April setelah klub-klub bersepakat dalam pertemuan telekonferensi video yang digelar pada Kamis (19/3/2020).

Keraguan Glen Johnson

Premier League sejatinya memiliki aturan bahwa kompetisi maksimal harus selesai pada 1 Juni. Namun penundaan ini bisa membuat kompetisi molor hingg akhir Juni. Johnson pun mengaku ragu bahwa kompetisi bisa diselesaikan tepat waktu.

"Dengan sepak bola ditunda tak tahu sampai kapan, banyak yang berpikir musim ini tidak akan bisa terselesaikan. Namun apa artinya dalam hal gelar juara, kualifikasi kompetisi Eropa dan degradasi?" ujar Johnson dalam blog yang ia tulis untuk BETDAQ.

"Di puncak klasemen, kita semua tahu Liverpool akan menjuarai liga, tapi masalah utamanya adalah apakah akan ada waktu bagi mereka untuk mengangkat trofi?" lanjutnya.

"Jika musim ini dibatalkan dan gelar juara diberikan pada Liverpool, maka semua orang di planet, kecuali fans Liverpool, akan berkata bahwa mereka tak menjuarai liga," tukasnya.

"Akan sangat kejam bagi mereka karena musim ini mereka jauh di atas para rival, tapi situasi saat ini bisa jadi membuat semuanya sia-sia," tandasnya.

Pendapat Glen Johnson

Lebih lanjut, Johnson mengakui bahwa Liverpool bisa jadi harus mengucapkan selamat tinggal pada gelar juara Premier League musim ini, gelar yang mereka tunggu-tunggu selama 30 tahun.

"Menurut saya, jika tak ada perubahan berarti, kita harus membatalkan musim ini. Memang itu sebuah langkah yang sangat ekstrim, tapi jika Anda melihat papan bawah, Anda tak bisa mendegradasi klub berdasarkan posisi mereka di klasemen setelah 28 atau 29 laga," tutur Johnson.

"Singkatnya, Anda harus memberikan gelar juara pada Liverpool dan mendegradasi mereka yang saat ini ada di tiga posisi terbawah atau membatalkan musim ini," tegasnya.

Belum ada Komentar untuk "Penundaan EPL Diperpanjang, Liverpool Harus Relakan Gelar Juara Melayang?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel