Selamat Datang di BANDAR BOLA | Berita bola TERUPDATE dan TERAKTUAL

Pertama Kali Terima Tiga Kartu Kuning Beruntun, Ada Apa dengan Lionel Messi?


Lionel Messi sudah terbiasa memecahkan banyak rekor fantastis, tapi kali ini dia membuat satu rekor pribadi yang cukup aneh. Untuk pertama kali sepanjang kariernya, megabintang Barcelona itu menerima hukuman kartu kuning dalam tiga pertandingan beruntun.

Catatan itu sebenarnya biasa, tidak ada yang istimewa. Ada banyak pemain yang menerima kartu kuning atau kartu merah lebih banyak dan lebih sering dari Messi.

Kendati demikian, kasus ini tetap menarik karena berhubungan dengan Messi, pemain terbaik di dunia. Biasanya dia adalah pihak yang dilanggar, bukan yang melanggar.

Tiga Kartu Kuning

Mengutip Marca, Messi menerima kartu kuning pertamanya pada duel leg pertama 16 besar Liga Champions kontra Napoli di Naples. Saat itu dia dianggap diving di kotak penalti setelah bertubrukan dengan David Ospina.

Kartu kuning kedua diterima Messi dalam duel El Clasico di Santiago Bernabeu, Barca menyerah 0-2. Kala itu, di babak kedua, dia mengejar dan menjatuhkan Casemiro dari belakang. Kartu kuning pun melayang.

Teranyar, kontra Real Sociedad akhir pekan lalu, Messi menjatuhkan Mikel Merino lewat tekel yang terlambat. Kartu kuning dihadiahkan wasit, yang mungkin bisa lebih buruk jika pelanggaran Messi terhadap Diego Llorente tidak diabaikan.

Hanya dalam Tiga Pertandingan

Tiga kartu kuning beruntun itu menyamai koleksi Messi sebelumnya. Hanya dalam tiga pertandingan, dia menerima jumlah kartu kuning yang sama dengan yang dia dapatkan di sisa musim musim ini.

Sebelum tiga kartu kuning beruntun ini, Messi juga tiga kali dihukum kartu kuning pada laga kontra Celta Vigo (La Liga), Athletic Bilabo (Copa del Rey), dan Borussia Dortmund (Liga Champions).

Tidak ada yang salah dengan kartu kuning, toh Messi masih bisa bermain. Namun, rasanya aneh melihat Messi melanggar lawan sampai dihukum kartu kuning, mengingat biasanya dialah yang terkapar di lapangan karena dijatuhkan lawan dengan tekel keras.

Belum ada Komentar untuk "Pertama Kali Terima Tiga Kartu Kuning Beruntun, Ada Apa dengan Lionel Messi?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel