Selamat Datang di BANDAR BOLA | Berita bola TERUPDATE dan TERAKTUAL

Prediksi Persik Kediri vs Persiraja Banda Aceh 14 Maret 2020


Dua tim promosi bakal berjumpa di pekan ketiga Shopee Liga 1 2020. Persik Kediri akan menjamu Persiraja Banda Aceh di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Sabtu (14/3/2020). Kedua tim berupaya untuk mendapat kemenangan pertama di Liga 1.

Duel ini terbilang dini bagi kedua tim promosi dari Liga 2 2019 ini. Pasalnya, mereka sempat bersua pada semifinal Liga 2 pada 22 November 2019 lalu di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Ketika itu, Persik menahan laju Laskar Rencong untuk promosi ke Liga 1 musim ini dengan pertarungan ketat hingga terjadi adu penalti. Persik unggul atas Persiraja dengan skor 5-4. Persiraja akhirnya mengikuti jejak Macan Putih ke Liga 1 setelah menyingkirkan Sriwijaya FC 1-0 pada perebutan tempat ketiga.

Setelah hampir empat bulan berlalu, kedua tim bersolek diri untuk mengarungi pentas kasta tertinggi Indonesia. Mereka sama-sama mempertahankan mayoritas putra daerah masing-masing.

Tentu kedua tim menambah amunisi lokal dan asing. Namun, sejatinya baik Persik dan Persiraja tak terlalu banyak perubahan. Meski Joko Susilo didapuk sebagai pelatih kepala, namun di sisinya masih ada Alfiat, Johan Prasetyo, dan Wahyudi yang bertahan.

Sementara di kubu Laskar Lantak Laju, sebutan lain Persiraja, tetap dinakhodai arsitek bertangan dingin, Hendri Susilo. Para asisten di tim ini juga tak banyak berubah.

Pada dua laga awal musim ini kedua tim kompak belum terkalahkan dengan dua kali hasil seri.

Tak pelak, pertandingan nanti pasti berjalan sengit. Persik sebagai tuan rumah dapat dukungan ribuan Persikmania dan rekor tak terkalahkan atas Persiraja. Sementara Hendri Susilo memiliki pasukan militan yang pantang menyerah. Buktinya, mereka sukses menahan imbang Madura United tanpa gol di Pamekasan pekan lalu.

Namun Joko Susilo tak mau menganggap enteng sang tamu. "Posisi kami sama, belum pernah kalah. Saya sangat serius menghadapi Persiraja. Meski sama-sama tim promosi, mereka juga patut diwaspadai," kata Joko Susilo.

Pria asal Cepu, Jawa Tengah, ini telah menyiapkan racikan untuk meraih kemenangan perdana musim ini.

"Saya sudah siapkan semua. Fisik, taktik, dan mental kepada pemain. Kami harus memenangkan partai ini. Karena kami sudah kehilangan poin saat ditahan Bhayangkara FC kemarin," ucapnya.

Sosok yang akrab disapa Getuk ini juga mengungkapkan semua pemain Persik siap tanding. Kecuali Andri Ibo yang menjalani hukuman kartu merah dan kiper Dimas Galih yang cedera hamstring.

"Semua pemain siap. Ibo dan Galih memang tak bisa dimainkan. Tapi Faris Aditama dan Sackie Doe, kondisinya sudah pulih dari cedera. Saya akan turunkan komposisi terbaik untuk menghadapi Persiraja," ujarnya.

Hendri Susilo Tak Kalah Bergairah

Juru taktik Persiraja Hendri Susilo pun tak kalah bergairah menatap partai ini. Dia memboyong 20 pemain terbaiknya untuk meladeni juara Liga 2 2019 itu.

Tiga mantan penggawa Persik, Rendy Saputra, Asep Budi, dan putra asli Kota Kediri, kiper Tedy Heri Setyawan di bawa. Hendri pun sangat percaya dengan anak asuhnya.

"Saya seratus persen yakin dengan mereka. Kami telah berkomitmen untuk selalu serius bertanding. Termasuk menghadapi Persik. Kami ingin meraih hasil terbaik," katanya.

Pria beranak dua yang tinggal di Kota Batu, Malang, ini masih penasaran dengan Persik.

"Di Liga 2 kemarin yang saya takuti Persik. Mereka punya pemain muda bagus, bertenaga, dan pintar main bola. Sekarang saya masih penasaran. Tapi kabarnya pemain inti mereka banyak yang keluar ya," ucapnya.

Kendati begitu, Hendri Susilo tetap yakin Persik sulit dikalahkan di kandangnya. "Persebaya dan Bhayangkara FC yang bertabur bintang kesulitan melawan Persik. Apalagi nanti mereka main di kandang sendiri. Tapi bagi saya tak ada yang mustahil," ucapnya.

Mantan striker Timnas Indonesia dan Pelita Jaya ini juga punya cita-cita pribadi memperbaiki rekor pertemuan Persiraja kontra Persik.

"Sejarahnya, kami belum pernah mengalahkan Persik. Ini tantangan bagi saya dan pemain untuk mengubah catatan itu. Kami juga ingin meraih tiga poin pertama musim ini," tuturnya.

Prakiraan Susunan Pemain

Persik (4-4-3): Junaidi Bachtiar (K), Ibrahim Sanjaya, Ante Bakmaz, Jefferson Formigao, Dany Saputra (B), Sackie Teah Doe, Gaspar Vega, Adi Jayanto, Faris Aditama (T), Satria Bagaskara, Nikola Asceric (D)

Cadangan: Fajar Setya Jaya (K), Vava Mario Zagallo, Paulo Sitanggang, Antonio Putro Nugroho, Bayu Otto, Galih Akbar, Ronaldo Robener Wanma

Pelatih: Joko Susilo

Persiraja (4-1-4-1): Fakhrurrazi Quba (K), Adam Mitter, Ganjar Mukti, Eriyanto, Rendy Saputra (B), Fary Komul, Bruno Dybal, Samir Ayass, Defri Riski (T), Vanderlei Francisco, Ahsanur Rijal (D)

Cadangan: Tedi Heri Setyawan (K), Asep Budi, M. Kasim Slamat, Mukhlis Nakata, Nazarul Fahmi, Rezham Baskoro, Miftahul Hamdi

Pelatih: Hendri Susilo

Belum ada Komentar untuk "Prediksi Persik Kediri vs Persiraja Banda Aceh 14 Maret 2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel