Selamat Datang di BANDAR BOLA | Berita bola TERUPDATE dan TERAKTUAL

Prediksi PSIS Semarang vs Arema FC 14 Maret 2020


 PSIS Semarang akan menjalani laga kandang pertamanya di Shopee Liga 1 2020. Pada duel pekan ketiga ini, Mahesa Jenar bakal ditantang Arema FC di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (14/3/2020). Kedua tim punya motivasi besar untuk menang.

Aura positif sedang hinggap di skuat PSIS Semarang jelang duel kontra Arema. Kemenangan krusial Mahesa Jenar pada laga sebelumnya di markas Persela Lamongan dengan skor 3-2, Sabtu (7/3/2020), menjadi penyebabnya.

Tiga poin dengan susah payah didapat Wallace Costa di kandang Persela. Meski sempat unggul tiga gol, gawang PSIS kemudian dua kali bobol. Itu menjadi kemenangan pertama, setelah hasil minor di kandang Persipura pada laga sebelumnya.

Hal lain yang dapat membakar semangat bertanding anak asuh Dragan Djukanovic adalah catatan impresif PSIS atas Arema pada musim lalu. PSIS berhasil menahan imbang Arema 1-1 di Kanjuruhan (31/8/2019).

Kehebatan PSIS kembali berlanjut pada pertemuan kedua di Magelang. Saat itu PSIS yang dilatih Bambang Nurdiansyah, menang telak 5-1 (8/12/2019). Kondisi inilah yang ingin kembali dilakukan PSIS saat menjamu Arema nanti.

Dukungan penuh dari Panser Biru maupun Snex, makin menambah kekuatan tersendiri bagi PSIS. Arema yang sedang limbung setelah dipermalukan Persib Bandung, juga menjadi catatan bahwa PSIS punya peluang besar untuk mengatasi tamunya.

"Pemain sudah terlihat rileks dalam beberapa sesi latihan terakhir dan sangat memuaskan tim pelatih. Kemenangan di Lamongan sudah kami lupakan dan fokusnya sekarang adalah bagaimana untuk mengalahkan Arema," terang Dragan Djukanovic, Jumat (13/3/2020).

Menghadapi Singo Edan, tak akan banyak perubahan komposisi pemain di PSIS. Terutama hanya Safrudin Tahar yang absen karena akumulasi kartu merah di Lamongan. Dragan Djukanovic berpeluang menempatkan Frendi Saputra sebagai penggantinya.

Dragan juga telah menekankan kepada anak asuhnya, agar tidak kembali lengah seperti yang dilakukan di kandang Persela. Terlebih ia menyebut Arema adalah tim yang dihuni banyak pemain berpengalaman.

"Ada banyak pemain berkualitas di Arema seperti Bauman, Elias, dan terutama Kushedya Hari Yudo. Sangat berbahaya jika mereka dibiarkan di area pertahanan kami," jelas pelatih PSIS Semarang itu.

Arema FC Ingin Rusak Momen Laga Kandang Perdana PSIS

PSIS Semarang boleh merasa percaya diri dengan catatan yang mereka miliki ketika menghadapi Arema FC. Namun, Singo Edan datang dengan tekad yang bulat, merusak momen laga kandang pertama PSIS pada musim ini.

Tentunya dukungan dari fans Semarang akan penuh sesak. Namun, Arema FC datang membawa misi khusus karena tim berjuluk Singo Edan tersebut ingin membawa pulang tiga poin ke Malang.

Artinya, Arema ingin PSIS merasakan apa dialami Hendro Siswanto dkk. saat kalah di laga kandang pertama. Ya, pada laga terakhirnya, Arema FC kalah 1-2 dari Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Malang, (8/3/2020), di mana itu merupakan laga kandang pertama Arema pada musim ini.

“Tentu pemain kami kecewa dan marah karena kekalahan dari Persib. Mereka akan melampiaskan kemarahan itu di lapangan,” jelas pelatih Arema Mario Gomez.

Dari segi persiapan, pelatih asal Argentina ini mengaku sudah sangat bagus. Dia membawa 19 pemain yang dalam kondisi terbaik.

“Saya tahu pertandingan terakhir PSIS menang. Mereka tim bagus dan pasti ingin tiga poin juga di pertandingan ini. Tapi, kami sudah siap. Datang sejak kemarin (Kamis) dan punya waktu istirahat juga cukup. Jadi persiapan untuk dapat tiga poin sudah bagus,” sambung mantan pelatih Persib Bandung itu.

Tentang skema permainan, Gomez mengaku jika ada perbedaan yang akan dibuatnya mengingat Arema tidak turun dengan komposisi terbaik. Stoper Bagas Adi absen lantaran cedera engkel. Bek kanan juga dirotasi setelah Syaiful Indra tampil buruk saat melawan Persib.

“Kami akan bermain lebih kompak di belakang. Tapi, tidak lupa untuk melakukan serangan tentunya,” jelas mantan pelatih Persib Bandung dan Borneo FC ini.

Arema juga punya opsi dua formasi, yakni 4-4-2 atau 4-3-3. Gomez bisa mengubah formasi itu dengan cepat sesuai kebutuhan di lapangan. Jika Arema memburu gol, tentu pilihan 4-3-3 akan dipakai lantaran ada 3 striker di depan. Kebetulan Jonathan Bauman, Elias Alderete, dan Kushedya Hari Yudo dalam kondisi fit. Mereka bisa diturunkan bersama.

Prakiraan Susunan Pemain

PSIS Semarang (4-4-2): Jandia Eka Putra (kiper); Fredyan Wahyu, Rio Saputro, Wallace Costa, Frendi Saputra (belakang); Jonathan Cantillana, Finky Pasamba, Flavio Beck Jr, Septian David Maulana (tengah); Hari Nur Yulianto, Bruno Silva (depan)

Pelatih: Dragan Djukanovic (Montenegro)

Arema FC (4-3-3): Teguh Amiruddin (kiper); Taufik Hidayat, Matias Malvino, Nurdiansyah, Ahmad Alfarizi (belakang); Dendi Santoso, Hendro Siswanto, Oh In-Kyun (tengah); Kushedya Hari Yudo, Elias Alderete, Jonathan Bauman (depan)

Pelatih: Mario Gomez

Belum ada Komentar untuk "Prediksi PSIS Semarang vs Arema FC 14 Maret 2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel