Selamat Datang di BANDAR BOLA | Berita bola TERUPDATE dan TERAKTUAL

Premier League Resmi Dihentikan Sementara Hingga Awal April 2020


Kompetisi Premier League, plus FA, EFL dan WSL resmi dihentikan untuk sementara waktu, tepatnya hingga 4 April 2020.

Keputusan itu diumumkan oleh pihak Premier League pada pertemuan darurat yang digelar Jumat (13/03/2020) siang waktu setempat. Pihak pengelola Premier League mengambil keputusan itu setelah mengadakan rapat dengan semua stakeholder liga pada hari yang sama.

Sebelumnya kasus penyebaran Virus Corona mulai meningkat tajam di beberapa negara Eropa. Hasilnya beberapa kompetisi pun sudah mengalami penundaan mau pun penghentian sementara.

Beberapa pemain pun sudah positif terinfeksi Virus Covid-19. Di antaranya bek Juventus Daniele Rugani dan penyerang Sampdoria Manolo Gabbiadini.

Di Premier League, sudah ada pemain yang terkonfirmasi terinfeksi COVID-19. Chelsea mengonfirmasi Callum Hudson-Odoi dan juga manajer Arsenal Mikel Arteta, positif terinfeksi virus tersebut.

Pengumuman Resmi Premier League

Pihak Premier League dan juga EFL mengundang perwakilan klub dan setiap pemangku kepentingan untuk bertemu dalam pertemuan darurat tersebut.

"Menyusul pertemuan Pemegang Saham hari ini, dengan suara bulat diputuskan untuk menunda Premier League dengan maksud untuk dimulai kembali pada 4 April, tergantung pada saran dan kondisi medis pada saat itu."

Ketua Eksekutif Premier League Richard Masters mengatakan: "Di atas segalanya, kami berharap Mikel Arteta dan Callum Hudson-Odoi cepat pulih, dan semua orang yang terkena dampak COVID-19."

"Dalam situasi yang belum pernah terjadi sebelumnya ini, kami bekerja sama dengan klub-klub kami, Pemerintah, FA dan EFL dan dapat meyakinkan semua orang kesehatan dan kesejahteraan pemain, staf, dan pendukung adalah prioritas kami," seru Masters.

"Meskipun menghadapi sejumlah tantangan, Premier League bermaksud untuk menjadwal ulang pertandingan yang dipindahkan, termasuk yang dimainkan oleh pihak Akademi, ketika aman untuk melakukannya. Dalam lingkungan yang bergerak cepat ini, pembaruan lebih lanjut akan diberikan jika perlu." Demikian pernyataan resmi dari pihak Premier League.

Arsenal, Chelsea, Everton

Premier League termasuk salah satu otoritas liga yang paling lambat dalam membuat keputusan melawan penyebaran Virus Corona. Jika dibandingkan dengan Serie A, La Liga, dan beberapa liga Eropa lainnya, Premier League terlambat mengambil langkah preventif.

Sempat ada keputusan menggelar pertandingan tanpa penonton, tapi risikonya cukup besar bagi para pemain. Sebelum ini sudah ada penundaan laga antara Manchester City vs Arsenal karena sebelumnya ada kontak antara pihak The Gunners dengan Presiden Olympiakos, yang dikonfirmasika positif terinfeksi Virus Corona.

Kompetisi Premier League sendiri saat ini telah masuk ke pekan-29. Penundaan ini sendiri akan membuat pesta juara Liverpool tertunda. Sebab pasukan Jurgen Klopp itu hanya butuh dua kemenangan lagi untuk mengunci gelar juara liga pertamanya dalam 30 tahun.


Belum ada Komentar untuk "Premier League Resmi Dihentikan Sementara Hingga Awal April 2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel