Selamat Datang di BANDAR BOLA | Berita bola TERUPDATE dan TERAKTUAL

Pusaran Kesalahan yang Bikin Barcelona Bertekuk Lutut di Hadapan Real Madrid


 Quique Setien mengakui bahwa Barcelona kesulitan mengatasi tekanan intens yang diterapkan Real Madrid di Santiago Bernabeu, Senin (2/3/2020) dini hari WIB. Barca akhirnya mengaku kalah dengan skor 0-2.

Seperti selayaknya El Clasico, duel kali ini berjalan sengit antara dua tim kuat. Barca lebih unggul di babak pertama, tapi gagal memaksimalkan peluang-peluang mereka.

Pada akhirnya, kesalahan-kesalahan Barca sendirilah yang membiarkan Madrid bangkit melawan dan mencetak dua gol kemenangan di babak kedua. Setien tahu timnya tertekan karena kesalahan sendiri.

Momentum

Menurut Setien, kekalahan ini datang dari kesalahan skuad Barca sendiri. Mereka gagal memanfaatkan momentum, yang mengganggu kepercayaan diri tim, dan akhirnya membuat Madrid mendapatkan kesempatan untuk melawan balik.

"Kami masuk dalam pusaran kesalahan sendiri dan itu membiarkan mereka bangkit serta membuat kami kehilangan rasa percaya diri," ujar Setien kepada Marca.

"Kami memang berhasil mengontrol bola, tapi ada fase-fase berbeda dalam pertandingan dan biasanya Anda bergantung pada fase itu. Jika mereka mendapatkannya dan bisa mencetak gol, itulah kunci pertandingan ini."

Tertekan

Lebih lanjut, Setien mengakui Barca sulit mengembangkan permainan karena tekanan intens yang diterapkan Madrid sejak awal pertandingan. Dia pun menyadari bahwa Barca sulit bertahan dari serangan-serangan Los Blancos.

"Terkadang Anda gagal dan itu wajar. Mereka benar-benar memeras kami dan menekan kami. Kami mencoba mengalirkan bola dengan lebih cepat untuk menghindari tekanan, tapi tidak mudah melawan pemain-pemain seperti itu," sambung Setien.

"Mungkin itulah karakteristik tim kami. Tidak mudah menyerang dan bertahan di saat yang sama," tutupnya.

Belum ada Komentar untuk "Pusaran Kesalahan yang Bikin Barcelona Bertekuk Lutut di Hadapan Real Madrid"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel