Selamat Datang di BANDAR BOLA | Berita bola TERUPDATE dan TERAKTUAL

Saat Lionel Messi Dibungkam, Saat Itulah Barcelona Tak Berkutik


Nama Lionel Messi tidak terlalu banyak disebut ketika Barcelona menelan kekalahan 0-2 dari Real Madrid di Santiago Bernabeu, Senin (2/3/2020) dini hari WIB. Malam itu, Messi jelas menahan rasa frustrasi.

Tidak ada yang bisa membantah ketergantungan Barca terhadap Messi. Bahkan sang pelatih, Quique Setien, mengakui langsung bahwa timnya memang bergantung pada La Pulga.

Duel El Clasico kali ini berjalan sengit, seperti biasanya. Barca bermain lebih baik di babak pertama, tapi Madrid berhasil memukul balik dan mencetak dua gol kemenangan di babak kedua.

Sebenarnya kondisi dua tim kuat itu tidak terlalu baik musim ini, sama-sama bermasalah. Biasanya Messi-lah yang muncul sebagai pembeda, tapi tidak pada laga ini.

Mengapa? Apa yang terjadi pada Messi?

Lesunya Messi

Mengutip Goal internasional, Messi pada pertandingan ini benar-benar tampak berbeda. Dia bermain buruk, menyuguhkan penampilan lesu yang seakan-akan tidak bernyawa.

Ada satu momen yang cukup menjelaskan kesulitan Messi ini. Saat Madrid unggul satu poin, Messi mendapatkan umpan terobosan sempurna dari Frenkie de Jong.

Dia tinggal berlari kencang menuju kotak penalti dan hanya perlu menaklukkan Thibaut Courtois. Messi sudah berulang kali melakukannya dengan sempurna.

Namun, kali ini Messi bisa disusul Marcelo, yang kemudian membuat tekel bersih luar biasa untuk menghentikan laju Messi. Tekel inilah yang merupakan salah satu momen kunci pada pertandingan tersebut.

Dihukum Madrid

Ketika Messi tidak berkutik, Barca tidak punya cara lain untuk menjatuhkan lawan. Sebaliknya, Madrid mendapatkan momentum untuk memukul balik dengan memanfaatkan rasa frustrasi Barca.

Pasukan Quique Setien sebenarnya sudah bertahan dengan sangat baik, khususnya Gerard Pique dan Marc-Andre Ter Stegen. Namun, satu kali lengah, mereka membiarkan Vinicius berlari menembus kotak penalti dan mencetak gol.

Pada akhirnya, gol Vinicius inilah hukuman untuk Barca. Lalu Zinedine Zidane bisa memanfaatkan kelelahan skuad Barca di ujung laga, dengan memainkan Mariano Diaz yang berhasil mencetak gol kedua.

Tanpa momen ajaib Messi, Barcelona harus mengakui kekuatan Real Madrid.

Belum ada Komentar untuk "Saat Lionel Messi Dibungkam, Saat Itulah Barcelona Tak Berkutik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel