Selamat Datang di BANDAR BOLA | Berita bola TERUPDATE dan TERAKTUAL

Sedih Lihat MU yang Sekarang? Wayne Rooney: Tunggu Dua-Tiga Tahun Lagi


 Wayne Rooney meyakini bahwa Manchester United masih membutuhkan dua atau tiga tahun lagi untuk kembali ke puncak sepak bola Inggris. Dia yakin MU sudah berada di jalan yang tepat, hanya perlu terus berjuang.

Rooney merupakan salah satu pemain terbaik MU. Dia pernah meraih lima gelar Premier League dan satu Liga Champions selama berkarier bersama Setan Merah, sekaligus jadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa.

Rooney meninggalkan MU pada tahun 2017 setelah menghabiskan 13 tahun di sana. Dia juga menjadi bagian tim MU yang terakhir kali menjuarai Premier League pada musim 2012/13 lalu.

Butuh Waktu

Kondisi MU sejak kepergian Sir Alex Ferguson memang mengkhawatirkan. Sejumlah pelatih top gagal, bahkan Jose Mourinho dianggap buruk. Sekarang tugas berat itu dipikul Ole Gunnar Solskjaer.

Rooney tahu MU yang sekarang belum cukup kuat, tapi justru itulah alasannya percaya diri. Dia tahu Solskjaer sudah tepat dan mereka memang akan butuh waktu.

"Itu [proyek MU] bakal butuh waktu. Bakal butuh dua atau tiga tahun lagi, saya yakin. Mereka mencoba mendatangkan sejumlah pemain, mereka pun harus membuang sejumlah pemain," tutur Rooney kepada Express.

"Perbaikan instan itu tidak akan bisa terjadi. Mereka sudah mencobanya bersama Louis van Gaal, bersama Jose Mourinho."

Dua Contoh

Singkatnya, Rooney tidak mau MU terburu-buru memperbaiki masalah. Dia meminta pihak klub mencontoh cara Liverpool dan Manchester City membangun skuad.

"Jika Anda melihat Liverpool dan apa yang sudah mereka lakukan, juga Man City, Anda tidak akan bisa membeli tim instan untuk bersaing dengan mereka. Lihat saja Liverpool, mereka membangun tim itu perlahan," imbuh Rooney.

"Guardiola pun perlahan-lahan mendatangkan pemain yang cocok dengan gaya bermainnya. Jadi MU hanya perlu bersabar dan mencoba membangun tim yang bisa bersaing dengan dua tim tersebut."

"MU yang sekarang perlu bersabar dengan apa yang sedang terjadi," tutupnya.

Belum ada Komentar untuk "Sedih Lihat MU yang Sekarang? Wayne Rooney: Tunggu Dua-Tiga Tahun Lagi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel