Selamat Datang di BANDAR BOLA | Berita bola TERUPDATE dan TERAKTUAL

Sering Blunder, Rio Ferdinand Tetap Sebut De Gea Kiper Nomor 1 di MU

Kiper Manchester United, David de Gea.
BDRBOLA.COM - Mantan bek Manchester United (MU), Rio Ferdinand tidak menganggap permainan kiper David de Gea menurun. Meski belakangan sering blunder, Ferdinand tetap menyebut kiper asal Spanyol itu nomor satu. David de Gea membuat kesalahan fatal ketika MU berjumpa Everton, Minggu (1/3/2020) di Goodison Park. Pada duel lanjutan Premier League tersebut, kedua tim bermain imbang 1-1. United lebih dulu tertinggal pada menit ke-3 dari gol Dominic Calvert-Lewin. Gol pemain berusia 22 tahun tersebut tidak lepas dari blunder David de Gea. Kiper asal Spanyol melepas yang diblok Calvert-Lewin dan mengarah ke gawang kosong. Namun, United kemudian bisa bangkit dan menyamakan skor. Bruno Fernandes mencetak gol pada menit ke-31 dan skor menjadi 1-1. Pada sisa laga, David de Gea mampu tampil bagus dan membuat beberapa penyelamatan penting untuk MU.

David de Gea Tetap Nomor 1

David De Gea
Penampilan David de Gea sebetulnya sudah membaik pada musim 2019/2020, apalagi jika patokannya musim 2018/2019 lalu. Jumlah kebobolan kiper berusia 29 tahun menurun, walau tidak menurun secara signifikan. Sejauh ini, David de Gea sudah memainkan 31 laga di semua kompetisi untuk United. Penjaga gawang yang pernah membela Atletico Madrid itu telah kebobolan 33 gol. Sedangkan, dia membuat sembilan kali cleansheet. "Saya pikir David de Gea adalah kiper yang nomor satu karena apa yang sudah dia lakukan dalam empat atau lima tahun terakhir," ucap Rio Ferdinand dikutip dari BT Sport. "Ya, dia memang membuat beberapa blunder pada musim ini, tetapi ketika Anda sudah tampil sangat bagus selama beberapa tahun, Anda layak mendapat sedikit waktu senggang. Itu adalah kesalahan yang buruk [blunder lawan Everton]," sambung mantan pemain United tersebut.

Haruskah David de Gea Duduk di Bangku Cadangan?

Tidak sedikit pundit yang meminta Ole Gunnar Solskjaer memikirkan opsi untuk menaruh David de Gea di bangku cadangan. Apalagi, dia masih punya Sergio Romero yang bisa bermain dan selama ini tampil bagus di ajang Liga Europa dan Piala FA. "Ini bukan waktunya di mana Anda bisa berkata: Anda [David de Gea] duduk di bangku cadangan dan Sergio Romero yang bermain. Tidak sama sekali," kata mantan bek timnas Inggris tersebut. David de Gea menjadi salah satu pemain dengan masa bakti terlama di Manchester United. Dia adalah bagian dari skuad juara Premier League pada era Sir Alex Ferguson. David de Gea dibeli Manchester United pada 2011 silam dari Atletico Madrid.

Belum ada Komentar untuk "Sering Blunder, Rio Ferdinand Tetap Sebut De Gea Kiper Nomor 1 di MU"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel